-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Masyarakat Kolaka Shalat Tarwih Bersama Pangdam XIV Hasanuddin
Masyarakat Kolaka Shalat Tarwih Bersama Pangdam XIV Hasanuddin

Masyarakat Kolaka Shalat Tarwih Bersama Pangdam XIV Hasanuddin


Photo,Kunjungan kerja Pangdam XIV Hasanuddin,Mayjen TNI Agus SB,di wilayah Kodim 1412/Kolaka,bertempat di Masjid Agung Haerah Ummah Kolaka.

SpiritNews.com.-Panglima Daerah Militer (Pangdam) Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB,kunjungan di wilayah Kodim 1412/Kolaka bertepatan bulan puasa,hal ini tidak disia-siakan oleh Pangdam untuk melakukan Safari Ramadhan.

Kunker Agus SB bertepatan bulan puasa dijadikan momentum yang sangat tepat untuk prajurit TNI  semakin dengan dengan rakayat digelar di Masjid Agung Haerah Ummah Kolaka Mayjen TNI Agus SB beserta rombongan mengikuti Shalat Isya dan Taraweh bersama berbagai elemen masyarakat,Pada Tanggal 31/5 lalu.

Pada kesempatan memberikan tausyiah, Mayjen TNI Agus SB terkesan dengan suasana kota Kolaka yang damai, kota yang humanis dan kota yang masyarakatnya sangat religius. Oleh karena itu suasana yang kondusif ini perlu dijaga dengan mengikat erat ukhuwah persaudaraan atau persahabatan, rasa saling menghargai dan saling mencintai walaupun beragam warna kulit.

Dalam kesempatan itu pula Pangdam mengajak jamaah untuk memiliki hati yang selalu bersyukur, membina anak yang soleh, keluarga yang baik. Pada gilirannya terbentuk lingkungan yang damai. Islam memberikan kedamaian sebaliknya sangat membenci kekerasan.

 Berkaitan dengan ukhuwah, " pertama, Ukhuwah Islamiyah berarti Persaudaraan Islam. Adapun secara istilah ukhuwah Islamiyah adalah kekuatan iman dan spiritual yang menumbuhkan perasaan kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan, dan rasa saling percaya terhadap saudara seakidah. Kedua, Ukhuwah Insaniyah, yaitu persaudaraan yang berlaku pada semua manusia secara universal tanpa membedakan ras, agama, suku dan aspek-aspek kekhususan lainnya.

Persaudaraan yang di ikat oleh jiwa kemanusiaan. Ketiga, Ukhuwah Wathoniyah, yaitu persaudaraan yang diikat oleh jiwa nasionalisme tanpa membedakan agama, suku, warna kulit, adat istiadat dan budaya dan aspek-aspek yang lainnya.

Semua itu perlu untuk dijalin karena kita sama-sama satu bangsa yaitu Indonesia. Mengingat pentingnya menjalin hubungan kebangsaan ini Rosulullah bersabda “Hubbui wathon minal iman”, artinya: Cinta sesama saudara setanah air termasuk sebagian dari iman " urai Pangdam.

Sementara Kapendam XIV/Hasanuddin mengatakan bahwa acara tersebut turut dihadiri oleh Ibu Ketua Persit Ny. Bella Agus SB, Bupati Kolaka H Ahmad Safei, SH. MH, Wakil Bupati H. Muh Jayadin, SE dan Ketua DPRD Kolaka H. Parmin Dasir, SE serta Kajari Jefferdian, SH. MH, serta segenap pejabat SKPD Kolaka.(Rs) Sumber Berita Pendam XIV/Hasunuddin.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.