-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Tradisi Bagi Takjil Anggota Koramil 1426-06/Mappakasunggu
Tradisi Bagi Takjil Anggota Koramil 1426-06/Mappakasunggu

Tradisi Bagi Takjil Anggota Koramil 1426-06/Mappakasunggu

Foto.- Anggota Koramil 1426-06/Mappakasunggu sat bagi bagi takjil jelang buka puasa.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Berbagi takjil di Bulan Suci Ramadhan sudah menjadi tradisi bagi masyarakat diberbagai daerah, tak terkecuali bagi warga Mappakasunggu.
Selain tradisi bagi takjil ini juga merupakan kegiatan kepedulian bagi sesama terutama bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kamis (6/4/2023).

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 1426-06/Mappakasunggu Kodim 1426/Takalar, Korem 141/Toddopuli, Kodam XIV/Hasanuddin bersama Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 7 Koramil 06/Mapsu. Bertempat di depan Makoramil 1426-06/Mapsu, Danramil, Ketua Persit Ranting 7 dan seluruh anggota membagikan takjil kepada warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas didepan Koramil.

Menurut Danramil Kapten Arah Jamaluddin pembagian takjil ini sesuai dengan petunjuk dari Komando Atas agar tiap-tiap Koramil membagikan takjil kepada masyarakat untuk berbuka puasa. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa sosial dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan ramadan ini, "ungkapnya.

"Kegiatan ini sudah menjadi tradisi bagi anggota Koramil 1426-06/Mapsu tiap bulan ramadan, semua ini dilakukan dengan ikhlas untuk berbagi sesama, "kata Danramil.

Menurut Ketua Persit Ranting 7/Mapsu Ny. Jamaluddin penyiapan takjil dilakukan bersama di Koramil. Selain untuk mempermudah penyiapan, hal ini juga untuk menambah silaturahmi ibu-ibu Persit agar semakin kompak dalam mendukung pelaksanaan tugas suami.

"Kami menyiapkan sekitar 200 paket takjil yang semua dikelola oleh bapak-bapak dan ibu-ibu di Koramil, alhamdulillah dalam waktu singkat takjil ini habis kami bagikan kepada pengguna jalan yang melintas didepan Koramil, "ungkapnya. (*/Pendim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.