-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Sholat Ied Puluhan Ribu Masyarakat Di Masjid Kodam XIV/Hsn : Pangdam XIV/Hsn Pesan Untuk Tingkatkan Kebersamaan dan Toleransi Beragama
Sholat Ied Puluhan Ribu Masyarakat Di Masjid Kodam XIV/Hsn : Pangdam XIV/Hsn Pesan Untuk Tingkatkan Kebersamaan dan Toleransi Beragama

Sholat Ied Puluhan Ribu Masyarakat Di Masjid Kodam XIV/Hsn : Pangdam XIV/Hsn Pesan Untuk Tingkatkan Kebersamaan dan Toleransi Beragama

Foto.- Giat Sholat Ied Puluhan Ribu Masyarakat di Masjid Kodam XIV/Hsn : Pangdam XIV/Hsn.

MAKASSAR SPIRITNEWS.– Rayakan hari, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar Sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M, bertempat di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam Kota Makassar, dihadiri oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam, para Pejabat Utama (PJU) dan segenap personel Kodam XIV/Hasanuddin serta puluhan ribu masyarakat Kota Makassar. Sabtu (22/04/2023).

Sementara berdasarkan pantauan awak media, pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444-H/2023-M, di Makodam rutin dilaksanakan setiap tahun.

Dimana Masyarakat Kota Makassar pun tumpah ruah melaksanakan Sholat Ied secara berjamaah, hal tersebut sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat dan kedekatan prajurit ayam jantan dari timur dengan masyarakat sekitar.

Tahun ini Kodam XIV/Hasanuddin dibanjiri lebih dari 20.000 masyarakat yang berbondong-bondong ikut melaksanakan Sholat Ied di Makodam. Terlihat dari penuhnya lapangan upacara M. Yusuf dan lapangan depan Makodam, dimana semua jalan-jalan juga dipenuhi masyarakat yang ingin membaur beribadah bersama Prajurit di Markas Kodam XIV/Hasanuddin.

Dalam kesempatan berbahagia ini, Mayjen Totok selaku Pangdam XIV/Hasanuddin dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H dan memohon maaf lahir dan batin kepada segenap warga Kota Makassar maupun dari luar daerah, yang berbondong-bondong memadati Makodam untuk melaksanakan Sholat Ied berjamaah.

“Tentunya kita semua berharap ke depan dengan mengevaluasi pelaksanaan ibadah puasa kita, hari ini Sholat Idul Fitri, ke depan kita harus lebih baik lagi iman dan taqwa kita, meningkatkan pemahaman kita tentang ajaran agama Islam, meningkatkan rasa toleransi beragama, dan rasa cinta kita kepada NKRI yang kita cintai bersama", Ungkapnya.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin pun mengajak ke pada seluruh Jamaah untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

"Kami sebagai bagian dari warga masyarakat Makassar membuka diri, mari bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, sama-sama menjaga ketentraman dan kedamaian, sama-sama menjaga dan tingkatkan toleransi beragama, sama-sama menjaga pembangunan nasional di wilayah, keutuhan dan kedaulatan NKRI khususnya wilayah Kota Makassar”, Tandasnya.

Usai pelaksanaan Sholat Ied, dalam kesempatan ini, Pangdam membagikan kue kepada prajurit dan masyarakat, bertempat di depan Kantor Detasemen Markas Kodam XIV/Hasanuddin.(*/Pendam XIV/Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.