-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolda Sulsel, Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia, Peserta dan Orangtua/Wali Catar Akpol, Casis Anggota Polri TA 2023
Kapolda Sulsel, Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia, Peserta dan Orangtua/Wali Catar Akpol, Casis Anggota Polri TA 2023

Kapolda Sulsel, Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia, Peserta dan Orangtua/Wali Catar Akpol, Casis Anggota Polri TA 2023

Foto.- Kapolda Sulsel, saat sambutan diacara penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia, peserta dan orangtua/wali peserta seleksi.

MAKASSAR SPIRITNEWS.- Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni, didampingi oleh Wakapolda bersama Irwasda diacara penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah, Panitia, Peserta dan Orangtua/Wali Calon siswa-siswi Anggota Polri pada penerimaan terpadu Catar Akpol, Calon Siswa Bintara dan Calon Tamtama, bertempat di Aula Andi Mappaodang, Pada Hari Senin, Tanggal 17/04/2023.

Dalam laporan Sekertaris Panitia Daerah (Panda) Polda Sulsel, oleh Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sulsel AKBP Aris Bachtiar, mewakili Karo SDM Polda Sulsel, mengatakan bahwa secara umum Jumlah pendaftar sudah verifikasi Catar Akpol, Casis Polki Sebanyak 4228 Orang dan Calon Casis Polwan Sebanyak 443 Orang, jumlah keseluruhan sebanyak 4666 Orang, yang akan mengikuti rikmin awal di Polres masing masing, kata Aris dalam laporannya.

Sementara dalam sambutan Kapolda Sulsel selaku ketua panitia daerah (Panda) Polda Sulsel menegaskan mulai dari para panitia, peserta dan orangtua/wali, agar tetap percaya terhadap dirinya sendiri, karena proses penerimaan ini dalam pengawasan Internal dari Inspektorat Bidang Propam serta tim uji eksternal dan pengawas eksternal, dari perwakilan Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel, serta perwakilan dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang ada di Makassar,katanya.

Berdasarkan pantauan awak media ini, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Para Pejabat Utama Mapolda Sulsel yang menjadi Ketua Tim Uji, peserta seleksi Calon Siswa- siswi Anggota Polri TA 2023, termasuk sekertariat panda dari Dalpers Biro SDM Polda Sulsel, termasuk para perwakilan orangtua/wali.

Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni, menegaskan agar pengambilan sumpah yang baru dilaksanakan semuanya jangan pernah ada yang melanggarnya, apalagi bulan ini bulan puasa (bulan suci), mari kita tetap pada perinsip BETAH, Yakni, BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS serta Claer and Claen, serta tidak dipungut biaya (gratis) tegas Setyo dalam sambutannya.

Was eksternal perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Privinsi Sulsel yang dihadiri oleh Ketua Seksi Bidang Hamkam Rusli, S.Sos, berharap agar panitia, peserta dan orangtua/wali, takut melanggar sumpah yang dibacakan oleh Kapolda untuk semua yang terlibat dalam penerimaan terpadu seleksi catar akpol, Casis Bintara dan Casis Tamtama, untuk tidak pernah mau diajak kerjasama oleh siapapun yang mengaku bisa membantu meluluskannya.

Hal tersebut, jangan pernah ada yang percaya, karena proses seleksi tersebut, selain dari dirimu sendiri yang berusaha sendiri, belajar dan belajar terus belajar dan menjaga kesehatannya, mustahil para peserta bisa melewati ujian ujian yang sudah di sediakan oleh panitia pusat, tetapi jika kalian berusaha bimbingan belajar setahun sebelum mendaftar dan selalu cek up keadaan kesehatannya, serta latihan Kesamaptaan dan Jasmani, Insya Allah dengan orangtua kalian Allah SWT akan membantumu.(*/rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.