-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Program Babinsa Masuk Dapur, Kodim Takalar Rehab Rumah Tidak Layak Huni
Program Babinsa Masuk Dapur, Kodim Takalar Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Program Babinsa Masuk Dapur, Kodim Takalar Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Foto.- Anggota Babinsa dengan program masuk dapur, Kodim 1426/Takalar di lokasi rehab rumah tidaklLayak huni.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Dalam rangka program Babinsa Masuk Dapur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Babinsa Desa Kampung Beru, Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Koptu Mustari yang bertugas di Koramil 1426-04/Galesong dibantu oleh anggota Koramil lainnya melaksanakan kegiatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahap Dua Triwulan I Tahun 2023.

Sasarannya adalah rumah milik Sdr. Barang Daeng Maro, (65 tahun), warga Dusun Lambutoa Desa Kampung Beru Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Disela-sela kegiatan tersebut PLH Danramil 1426-04/Galesong Kapten Inf Muh. Asdar Fahmi menyampaikan, kegiatan rehab rumah ini, dalam rangka mendukung program dari Kasad tentang bedah RTLH kelanjutan dari kegiatan Babinsa masuk dapur, bagi warga tidak mampu, "ungkapnya.

“Kegiatan bedah rumah ini, merupakan program dari Bapak Kasad dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya yaitu dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak huni. Ini merupakan wujud kepedulian TNI dengan masyarakat, ”kata Danramil.

"Rumah milik Sdr. Barang Daeng Maro ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak dihuni. Dengan adanya program bedah rumah ini, anggota Koramil 1426-04/Galesong bersama warga setempat bergotong royong melakukan rehab rumah, "ungkapnya.

“Lanjut Danramil mengatakan bahwa banyak manfaat yang diperoleh dari gotong-royong bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya.

"Selain untuk membantu pekerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan, “tambahnya.

Di tempat terpisah disela-sela kegiatan Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, selaku penanggungjawab pelaksanaan RTLH tersebut menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi semangat Babinsa dan anggota selaku pelaksana rehab rumah RTLH tersebut.

Sementara itu, Sdr. Barang Daeng Maro yang saat ini rumahnya sedang direnovasi mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI dan Babinsa khusus anggota Kodim 1426/Takalar yang merehab rumahnya.

“Alhamdulillah semoga dengan adanya program ini, saya mempunyai rumah yang layak untuk huni dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan oleh Bapak TNI, karena TNI adalah merupakan garda terdepan untuk melindungi rakyatnya, ”ucap Daeng Maro. (*/Pendim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.