-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Polda Sulsel, 4.840 Personel Siaga Satu di Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023
Polda Sulsel, 4.840 Personel Siaga Satu di Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023

Polda Sulsel, 4.840 Personel Siaga Satu di Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023

Foto.- Irjen Pol Nana Sudjana Kapolda Sulsel bersama Kabid Humas Kombes Pol Komang Suartana.

MAKASSAR SPIRITNEWS.– Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana langsung membuat gembarakan untuk mengantisipasi kerawanan jelang natal dan tahun baru 2023. Rencananya, sebanyak 4.840 personel gabungan Polri-TNI dan instansi terkait bakal dikerahkan mengawal jalannya Natal dan Tahun Baru di Sulawesi Selatan.

Diungkapkan bahwa dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan Operasi Lilin 2022, tutur Irjen Pol Nana Sudjana saat ditemui di kantornya, Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Selasa (13/12/2022) sore.

Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa kegiatan operasi lilin dimaksudkan adalah untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru.

Karena kegiatan Operasi Lilin ini dalam rangka mengamankan setiap kegiatan-kegiatan keagamaan Natal tahun 2022 dan Tahun baru 2023, kata Nan.

Selain itu, Kapolda Sulsel juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut, akan berlangsung selama 10 hari. Mulai digelar pada 24 Desember mendatang hingga 2 Januari 2023.

Namun menurutnya sebelum Operasi Lilin digelar, kata Nana, pihaknya juga telah dan melangsungkan operasi pra atau Cipta Kondisi.

Dimana sasaran Operasi Lilin itu nantinya akan menyasar tempat-tempat ibadah, khususnya umat Kristiani, termasuk tempat-tempat keramaian seperti halnya, pasar, mall beserta lokasi wisata.

“Kemudian juga kita akan melakukan pengamanan orang, artinya orang-orang yang beribadah dari Umat Kristiani dan juga masyarakat yang akan melakukan liburan,” ucap Mantan Kapolda Metro ini.

Dia juga menegaskan tidak ingin ada gangguan sedikit pun di momen Nataru, jenderal bintang dua ini,

juga mengaku akan mengerahkan pasukannya untuk menggelar razia benda-benda terlarang.

“Kita akan razia benda-benda terlarang, seperti mercon, senjata tajam kemudian juga barang-barang berbahaya lainnya,” tegas Nana.

Untuk pelaksanaan operasi, kata Nana, pihaknya lebih dahulu akan melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait. Seperti Kodam XIV Hasanuddin dan juga Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“TNI dalam hal ini Kodam XIV Hasanuddin, kemudian Pemprov dan juga instansi terkait yang akan kita libatkan dalam pengamanan,” terangnya.

Adapun rincian personel yang terlibat, terdiri dari Polri sebanyak 2.429 orang dan instansi terkait 2.151 personel.

Selain instansi pemerintah, Polda Sulsel kata Nana juga akan menggandeng tokoh-tokoh agama dan masyarakat untuk turut berperan dalam menjaga kondusifitas saat Natal dan Tahun Baru. (*/Humas Polda Sulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.