-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Tanamkan Sejak Dini, Kodim 1426 Takalar Ajarkan Pentingnya Jaga Kebersihan Lingkungan Kepada Siswa Sekolah Dasar
Tanamkan Sejak Dini, Kodim 1426 Takalar Ajarkan Pentingnya Jaga Kebersihan Lingkungan Kepada Siswa Sekolah Dasar

Tanamkan Sejak Dini, Kodim 1426 Takalar Ajarkan Pentingnya Jaga Kebersihan Lingkungan Kepada Siswa Sekolah Dasar

Foto.- Kapten Inf Muhammad Nur Pasi Ter Kodim 1426 Takalar, memimpin personil pada kegiatan karya bakti.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan asri, Kodim 1426/Takalar giat melaksanakan karya bakti membersihkan lingkungan sekitar. Kegiatan tersebut bukan hanya dilakukan oleh personel Kodim 1426/Takalar, tetapi mengajak semua kalangan sehingga kegiatan tersebut menampilkan budaya gotong royong agar tetap terjaga kelestariannya.

Seperti saat ini, Kamis (16/06/2022), kegiatan karya bakti pembersihan yang dilaksanakan Kodim 1426/Takalar di lapangan sepak bola Nirannuang Kelurahan Panrannuangku Kecamatan Polut dengan mengajak siswa SD, terang Pasi Ter Kodim 1426/Takalar, Kapten Inf Muhammad Nur yang memimpin kegiatan karya bakti.

Lebih lanjut, Pasi Ter mengatakan kami bersama siswa SD Negeri 043 Manongkoki 1 melaksanakan kerja bakti demi kebersihan lingkungan, serta agar menjadi teladan dan budaya masyarakat sekitar, ujarnya.

Selain kegiatan ini berdampak pada kebersihan lingkungan sehingga dengan lingkungan bersih, tentunya kesehatan pada tubuh siswa-siswi pada saat belajar-mengajar berjalan dengan nyaman.

Sementara itu saat ditemui, Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) menyampaikan bahwa pelaksanaan karya bakti ini sengaja melibatkan siswa dan siswi SD, agar dapat menanamkan sejak dini pentingnya untuk peduli menjaga kebersihan dan yang tak kalah pentingnya adalah mengajarkan kepada siswa siswi budaya gotong royong di mana pekerjaan akan menjadi ringan saat dikerjakan secara bersama-sama.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa selain mengajarkan hal tersebut, para siswa juga dapat belajar pentingnya menjaga silaturahmi agar tercipta kebersamaan yang lebih erat di masyarakat.

Untuk saat ini, sasaran pembersihan kita fokuskan pada sisi ruas jalan yang sudah tertutup rerumputan dan sampah, saluran air serta lapangan sepak bola Nirannuang, sehingga selain ciptakan lingkungan bersih serta sehat juga akan membuat para penghuninya nyaman dan sehat tubuhnya terjaga dengan baik, pungkas Dandim.

Dandim juga menambahkan, pada saat pelaksanaan kerja bakti tersebut terlihat dengan penuh semangat para siswa bersama prajurit TNI AD saling bantu-membantu bersihkan lingkungan sekitar.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi oleh para siswa siswi serta seluruh lapisan masyarakat untuk selalu peduli menjaga kebersihan lingkungan sekitar, tutup Dandim.(*/Pendim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.