-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Brigpol Romi Sunggara, Berhasil Menciptakan Aplikasi Pelayanan Psikologi Admin Biro SDM Polda Sulsel
Brigpol Romi Sunggara, Berhasil Menciptakan Aplikasi Pelayanan Psikologi Admin Biro SDM Polda Sulsel

Brigpol Romi Sunggara, Berhasil Menciptakan Aplikasi Pelayanan Psikologi Admin Biro SDM Polda Sulsel

Foto.- Brigpol Romi Sunggara.

SDM UNGGUL DI ERA POLICE 4.0 BRIGPOL ROMI SUNGGARA CIPTAKAN APLIKASI PELAYANAN PSIKOLOGI Admin Biro Sumber Daya Manusia Februari 4, 2022 Bagpsi, Berita 9 Comments 543 Views

MAKASSAR SPIRITNEWS.– Sejalan dengan program prioritas Kapolri yang menitikberatkan pada peningkatan kualitas pelayanan di seluruh sektor pelayanan Kepolisian perlu ditindaklanjuti dengan melakukan upaya-upaya peningkatan yang salah satunya, Biro SDM Polda Sulsel telah menciptakan dan atau membuat sarpras yang memberikan kemudahan pelayanan.

Dengan dilandasai semangat kerja Brigpol Romi Sunggara merupakan personel Bagpsikologi Biro SDM Polda Sulsel, dengan inisiatif, dedikasi dan loyalitasnya Brigpol Romi berhasil menciptakan aplikasi yang diberi nama e-Book Psikologi sebagai wujud digitalisasi pelayanan, tidak hanya itu Brigpol Romi juga telah berhasil menciptakan aplikasi e-Arsip yang diperuntukkan untuk mendatakan arsip surat masuk dan keluar.

Brigpol Romi Sunggara sendiri merupakan Pria kelahiran Maret 1992 di kab. Bone, saat ini dirinya masih bertugas di Bagpsikologi selaku Bintara Administrasi umum (Operator), dalam keterangannya, Brigpol Romi menuturkan bahwa semua ini dapat terwujud atas bantuan dan dukungan rekan kerjanya termasuk pimpinan Biro KBP I Ketut Yudha Karyana dan Kabagpsi AKBP Dwitondo Widodo.

Lanjut Romi menerangkan bahwa aplikasi e-Book Psikologi ini merupakan aplikasi yang peruntukkan bagi personel Polri saat akan melakukan tes/pemeriksaan Psikologi Senpi yang sebelumnya dilakukan secara manual, Verifikasi data yg lama setelah pelaksanaan tes sehingga lambat dalam menyajikan data kepada psikolog pemeriksa, selain itu juga jumlah peserta rikpsi jajaran mencapai ratusan orang yang tentunya tidak berbanding dengan personel Bagpsi sehingga dibutuhkan sebuah terobosan kreatif yang bertujuan untuk mempermudah personel dalam pelaksanaan tes dapat diakses melalui HP masing-masing, mempercepat verifikasi data hasil tes untuk di sajikan kepada psikolog serta memberikan pelayanan psikologi menyeluruh kepada personel jajaran. Tuturnya.

Kembali lagi Romi menerangkan, caranya pun sangat mudah untuk mengakses, sehingga personel tidak kesulitan untuk melakukan tes/rikpsi senpi dimaksud dan bahkan seluruh personel yang telah mengikuti dapat melihat hasilnya sendiri melalui aplikasi yang dia ciptakan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kabagpsi AKBP Dwitondo Widodo mengapresiasi langkah anggotanya (Romi) untuk melakukan perubahan yang sangat signifikasi di lingkungan kerja Bagpsi Biro SDM Polda Sulsel, hal ini sangat luar biasa dan patut diberikan penghargaan, saya berharap Brigpol Romi terus melakukan pengembangan aplikasi tersebut sehingga akan betul-betul memberi manfaat pada organisasi Polri. Tegasnya.(*/red).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.