-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Pngadam Hasanuddin Vicon Dengan Panglima TNI Ini Yang Bahas
Pngadam Hasanuddin Vicon Dengan Panglima TNI Ini Yang Bahas

Pngadam Hasanuddin Vicon Dengan Panglima TNI Ini Yang Bahas

Foto.- Mayjen TNI Andi Muhammad, Pangdam Hasanuddin saat Vicon dengan Panglima TNI.

MAKASSAR SPIRITNEWS.- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., mengikuti video conference (vicon) bersama Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A. M.Sc. M.Phil., Ph.D., membahas lanjutan penyaluran bantuan penerima tunai pedagang kaki lima, warung dan nelayan bertempat di Baruga Hasanuddin rujab Pangdam Jl. Sungai Tangka Makassar, Sabtu (16/04/2022).

Turut mendampingi Aster Kolonel Arh Wirawan Yanuarto, S.Sos., M.Sos., Kakudam Kolonel Cku Supriyanto, Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto, S.Sos., Dandim 1497/Bone Letkol Kav Budiman, S.H., Dandim 1413/Buton Letkol Arm M. Fauzan, S.Pd., dan melalui zoom Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto.

Jenderal Andika dalam kesempatan ini mengecek seluruh jajaran Kotama terkait kesiapan penyaluran bantuan langsung tunai untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BLTPKLWN) tahun 2022.

Terkait hal tersebut, jajaran TNI mendapatkan tugas dari pemerintah untuk membantu penyaluran BLT kepada UMKM di wilayah masing-masing.

Jenderal Andika mengatakan bahwa bantuan langsung tunai untuk PKL, warung dan nelayan ini, sudah berjalan sejak minggu lalu dan disalurkan melalui 97 Kodim yang sudah ditunjuk untuk mendata dan memverifikasi bagi UMKM yang mendapatkan BLT. Adapun jumlahnya, diberikan kepada penerima per orang 600 ribu rupiah.

"Dan saat ini penyaluran BLT untuk PKL, warung dan nelayan ada penambahan 16 Kodim sebelumnya 97 jadi total 113 Kodim, sedangkan mekanisme penyalurannya dilaksanakan oleh Babinsa melalui pendataan secara ketat di lapangan adapun jumlah yang diberikan kepada penerima sebanyak 300 ribunya untuk pembelian minyak goreng karena saat ini kebutuhan minyak goreng dibutuhkan setiap hari," Jelasnya.

"Untuk itu, ke depannya penyaluran BLT untuk PKL, warung dan nelayan akan dibuatkan semacam aplikasi dari Telkom untuk memudahkan kita mendata penerima serta bisa dapat mendeteksi bilamana ada penerima yang mendapatkan dobel di datanya," Sambungnya.

"Bagi Kodim jajaran yang sudah ditunjuk agar secepatnya menyelesaikan pendataannya karena pemerintah menginginkan penyaluran bantuan tersebut semuanya tersalurkan sebelum lebaran Idul Fitri agar bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat," Tegasnya.

Di saat pelaksanan vicon Mayjen Andi menjelaskan bahwa seluruh sasaran wilayah Kodam XIV/Hasanuddin diantaranya, Korem 141/TP, Kodim 1403/Palopo Kabupaten Luwu Utara target sasaran 8 ribu orang, Kodim 1407/Bone sasaran 14 ribu orang, Kabupaten Jeneponto Kodim 1425/ Jeneponto sebanyak 10 ribu orang.

"Sedangkan Korem 142/Tatag yakni Kodim 1402/Polman Kabupaten Polewali Mandar sasaran 7 ribu orang selanjutnya Korem 143/HO yakni Kodim 1413/Buton Kabupaten Wakatobi 7 ribu orang. Dan terakhir Kodim 1417/Kendari sebanyak 7 ribu orang, sampai saat ini sedang berjalan yang dimulai tanggal 8 hingga 28 April mendatang," Tutupnya.(*/Pendam XIV/Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.