-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Jelang Lebaran, Dandim 1426/Takalar Siagakan Anggotanya
Jelang Lebaran, Dandim 1426/Takalar Siagakan Anggotanya

Jelang Lebaran, Dandim 1426/Takalar Siagakan Anggotanya

Foto.- Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, Kamis 282/04/2022.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Tahun ini merupakan kali pertama pemerintah membolehkan mudik lebaran setelah dua tahun terakhir dilarang akibat pandemi virus corona, katanya.
Demi mengantisipasi terjadinya gangguan stabilitas keamanan jelang masa mudik lebaran, Kodim 1426/Takalar menyiagakan anggotanya dalam rangka mendukung seluruh proses arus mudik balik.

Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya lonjakan pemudik setelah adanya pengumuman resmi pemerintah yang mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik di Lebaran di tengah pandemi Covid-19.

Saat ditemui Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) mengatakan saat ini menyiagakan personelnya selama 1 x 24 jam dalam rangka menjaga dan memastikan stabilitas keamanan untuk mencegah tindak kejahatan yang mengincar para pemudik selama musim libur lebaran Idul Fitri tahun 2022, kata dandim, Kamis (28/4/2022).

Selain itu lanjut Dandim menambahkan seluruh personel Kodim 1426/Takalar yang disiagakan harus on call dan siap kapan saja digerakkan ketika dibutuhkan, hal itu bertujuan untuk memastikan serta menjamin keselamatan atau keamanan dan keselamatan bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri.

Maka masing-masing harus bertanggung jawab terhadap wilayah binaannya dan aktif melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholders. ungkap Dandim.

Dikesempatan yang sama Dandim juga mengatakan bahwa puncak perayaan liburan ini nantinya yang menjadi sasaran masyarakat adalah pusat perbelanjaan dan tempat wisata sehingga saya menekankan kepada seluruh anggota harus betul-betul diyakinkan keamanannya agar masyarakat mendapatkan dapat merasa aman dan nyaman, tutur Dandim.

Dandim juga mengingatkan bahwa hingga saat ini Kodim 1426/Takalar tetap melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir apabila mau melengkapi vaksinasi sebelum mudik lebaran, Kodim 1426/Takalar akan menggelar pelayanan vaksinasi Covid-19 hingga tanggal 30 April 2022.

Sebelum mengakhiri keterangannya kepada awak media, Kodim 1426/Takalar juga mendukung seluruh proses arus mudik balik dalam operasi ketupat 2022 yang digelar oleh Polres Takalar.

Menurut Dandim, di wilayah Kabupaten Takalar terdapat dua pospam yakni pospam depan Masjid Agung Takalar dan pospam Desa Aeng Towa. Untuk itu personel terlibat dalam operasi ketupat tersebut akan melaksanakan pengamanan di pospam yang telah ditentukan dengan tetap memantau perkembangan di wilayah binaannya. tutup Dandim.(*/Humas Kodim 1426-Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.