-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Dandim : Implementasikan Al-Quran Sebagai Pedoman Hidup
Dandim : Implementasikan Al-Quran Sebagai Pedoman Hidup

Dandim : Implementasikan Al-Quran Sebagai Pedoman Hidup

Foto.- Letkol Czi Catur Witanto,Dandim, 1426/Takalar.

TAKALAR SPIRTNEWS.- Bulan ramadhan merupakan momentum peningkatan kualitas diri, meluruskan niat dan lebih fokus menjalankan ibadah untuk memperoleh ridha dan cinta Allah SWT. Dalam bulan ramadhan terdapat banyak keistimewaan, sehingga umat islam berlomba-lomba berbuat kebaikan demi mendapatkan pahala yang dilipat gandakan juga berharap agar dapat memperoleh keutamaannya malam lailatur Qodar sehingga Allah SWT dapat menghapus dosa-dosa kita dan memperoleh derajat mutaqin.

Selain itu, salah satu moment penting yang wajib diketahui umat Islam di bulan suci ramadhan yakni Nuzulul Quran atau peristiwa awal diturunkannya ayat-ayat Al-Qur'an kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW dalam menyempurnakan ajaran Islam sebagai petunjuk umat manusia tahun ini peringatan Nuzulul Quran di bulan ramadhan 1443 Hijriah jatuh pada hari Selasa, 19 April 2022.

Dalam sambutannya pada peringatan Nuzulul Quran di masjid Al Arash Kodim 1426/Takalar, Kamis (22/04/2022), bahwa sebagai umat muslim kita patut bersyukur karena Allah SWT mewahyukan Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril yang diyakini terjadi pada malam ke-17 ramadhan atau lebih dikenal dengan malam Nuzulul Quran, yang kemudian Al-Quran tersebut menjadi pedoman hidup bagi umat m7uslim dalam menjalani kehidupan di dunia serta akan menjadi syafaat atau penolong bagi para pembacanya di akhirat kelak.

Perwira lulusan akademi militer tahun 2002 ini menambahkan dalam peringatan Nuzulul Quran, saya (Dandim) berharap agar seluruh personel Kodim 1426/Takalar berserta keluarga untuk mengimplementasikan Al-Quran sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari serta jadikan momentum bulan suci ramadhan sebagai wadah investasi amal kebaikan yang sebanyak-banyaknya. Ucap Dandim.

Sementara itu, ustads Serka H. Kasman, M.Pd saat membawakan ceramah hikmah Nuzulul Quran menyampaikan bahwa peristiwa Nuzulul Quran identik dengan malam Lailatulqadar. Sebagian ulama menyatakan kalau malam Nuzulul Quran adalah malam Lailatulqadar. Al-Quran diturunkan sebagai petunjuk atau pedoman hidup bagi umat manusia, pembeda antara yang benar dan salah, yang haq dan yang bathil.

Ustads Kasman menambahkan banyak keistimewaan dalam peringatan Nurzulul Quran yang dapat kita dapatkan. Amalan utama yang dapat dilakukan saat malam Nuzulul Quran yaitu membaca Al-Qur'an, selain itu kita juga dapat melakukan amalan lainnya yaitu dengan beritikaf (berdiam diri di masjid seraya memperbanyak berzikir, berdoa dan melaksanakan shalat malam).

Selain itu, amalan dan ibadah yang kita lakukan selama satu malam di malam Nuzulul Quran lebih baik dari amalan yang dilakukan selama seribu bulan. Sungguh luar biasa keistimewaan malam Nuzulul Quran, ucap Ustads Kasman.

Peringatan Nuzulul Quran ini dihadiri oleh Perwira Staf dan Danramil, personel Kodim 1426/Takalar dan Ketua Persit KCK Cabang XXXIV beserta ibu persit Kodim 1426/Takalar.(*/Humas Kodim 1436/Tskalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.