-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Sambut Bulan Suci Ramadhan, Kodim 1426/Takalar Kerja Bhakti Bersihkan Masjid
Sambut Bulan Suci Ramadhan, Kodim 1426/Takalar Kerja Bhakti Bersihkan Masjid

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Kodim 1426/Takalar Kerja Bhakti Bersihkan Masjid

Foto.- Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, digiat Pencanangan Karya Bakti melalui Video conference bersama Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Andi Muhammad dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1443/H, Tahun 2022 Masehi.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Menjelang bulan suci Ramadan yang merupakan bulan yang dinanti oleh umat muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kodim 1426/Takalar beserta jajarannya melaksanakan karya bakti pembersihan dan perbaikan di masjid-masjid yang bertujuan menciptakan rasa nyaman tercipta pada warga masyarakat dalam melakukan ibadah di bulan suci ramadhan.

Saat ditemui saat mengikuti pencanangan karya bhakti disalah satu sasaran pelaksanaan yakni di Masjid Nurul Qolbi Desa Massamaturu Kecamatan Polut, Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) mengatakan kegiatan karya bhakti ini merupakan implementasi dari kegiatan karya bakti pembersihan dan perbaikan masjid yang dicanangkan oleh Bapak Pandam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Muhammad, Jum'at (25/3).

Khusus di wilayah Kabupaten Takalar ada tujuh masjid yang menjadi sasaran yakni Masjid Nurul Qolbi Desa Massamaturu Kecamatan Polut, masjid Nurul Aisyah Kelurahan Bontolebang Kecamatan Galut, masjid Nurul Ibrahim Desa Tonasa Kecamatan Sanrobone, masjid Nurul Yaqin Desa Parambambe Kecamatan Galesong, masjid Nurul Jannah Desa Laikang Kecamatan Marbo, masjid Syeikh Yusuf Kelurahan Pallantikang Kecamatan Pattallassang dan masjid Nurul Iman Taipacera Desa Su'rulangi Kecamatan Polsel, lanjut Dandim.

Dandim menambahkan kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat dan senantiasa menjadi solusi.

Selain itu, Dandim mengungkapkan bahwa dalam sambutan Pangdam XIV/Hsn, saat pencanangan karya bhakti bahwa TNI harus hadir dan mampu menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan.

Dandim juga menambahkan yang menjadi sasaran karya bhakti yakni masjid yang sedang atau memang membutuhkan renovasi dengan mengerjakan pembersihan ataupun perbaikan sehingga masyarakat betul-betul merasakan kehadiran prajurit TNI dalam kehidupan sehari-hari.

Respon positif dari warga sekitar khususnya warga masyarakat sekitar terlihat dari antusias warga ikut bergabung dan bersama-sama mengerjakan karya bhakti.

Disetiap sasaran, tidak kurang dari 100 orang masyarakat bersama personel Kodim 1426/Takalar dan pemerintah setempat bersama-sama bahu membahu melakukan karya bhakti dengan penuh suka cita, ungkap Dandim.

Dandim juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga masyarakat sekitar dan lingkungannya dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Semoga ramadhan tahun ini penuh berkah, barokah, nikmat serta maghfirah. tutup Dandim sesaat sebelum meninggal lokasi karya bhakt untuk melanjutkan pemantauan di masjid Nurul Aisyah Kelurahan Bontolebang Kecamatan Galut.(*/Humas Kodim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.