-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Pasi Intel Pimpin Pemeriksaan Kendaraan Personel Kodim 1426/Takalar
Pasi Intel Pimpin Pemeriksaan Kendaraan Personel Kodim 1426/Takalar

Pasi Intel Pimpin Pemeriksaan Kendaraan Personel Kodim 1426/Takalar

Foto.- Pasi Intel saat memimpin Pemeriksaan Kendaraan Personel Kodim 1426/Takalar.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan yang digunakan oleh seluruh personel Kodim 1426/Takalar dalam mendukung operasional tugas sehari-hari baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi, Pasi Intelijen Kodim 1426/Takalar pimpin pemeriksaan kendaraan sesaat setelah pelaksanaan apel pagi di Makodim 1426/Takalar Jl. Fitrah No. 9 Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang, Senin (07/03/2022).

Dalam keterangannya Pasi Intel Kapten Inf Syamsir Anwar, S.I.P didampingi oleh Danunit Intel dan provos mengatakan, pemeriksaan kendaraan diselenggarakan sebagai salah satu langkah pengamanan terhadap personil dan material. Pemeriksaan kendaraan ini dilaksanakan secara rutin ini demi untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan prajurit guna mengantisipasi pelanggaran berlalu lintas sekecil apapun, Ucap Pasi Intel.

Lebih lanjut Pasi Intel menjelaskan Pemeriksaan kendaraan ini meliputi kesiapan operasional atau kondisi kendaraan, surat-surat kendaraan dan kelengkapannya seperti spion, lampu utama, plat nomor, lampu sein, helm SNI serta surat-surat kendaraan yang meliputi STNK kendaraan dinas TNI, SIM C TNI, Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI dan helm standart, imbuhnya.

"Yang perlu dipahami bahwa pemeriksaan ini bukan untuk mencari kesalahan dan kekurangan anggota, namun untuk mengantisipasi dan membantu meningkatkan keselamatan pengguna kendaraan, baik itu prajurit maupun keluarga terutama dalam berkendara di jalan raya", ujar Pasi Intel.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Pasi Intel menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan tidak ditemukan pelanggaran, semua kelengkapan surat-surat kendaraan secara keseluruhan sudah lengkap. Namun masih ditemukan beberapa kekurangan kelengkapan kendaraan seperti ban yang sudah mulai halus, lampu sein yang belum menyala maksimal.

Untuk itu Pasi intel, menekankan kepada seluruh personel Kodim 1426/Takalar untuk segera melengkapi kelengkapan kendaraan yang masih kurang, mengingat kelengkapan tersebut berpengaruh langsung pada keselamatan pengguna atau pengendara dan membantu menghindarkan dari bahaya kecelakaan. Tutup Pasi Intel.(*/Humas Kodim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.