-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangkoopsud II : Latihan Survival Melatih Cara Bertahan Hidup
Pangkoopsud II : Latihan Survival Melatih Cara Bertahan Hidup

Pangkoopsud II : Latihan Survival Melatih Cara Bertahan Hidup

Foto.- Panglima Komando Operasi Udara ll Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P.,
saat menutup pelatihan Survival Tempur Wanatirta Yudha-22, di Pelabuhan Untia,
Salodong, Makassar, Sulawesi Selatan. Rabu (16/03/2022).

MAKASSAR SPIRITNEWS KOOPSUD II.– Latihan Survival Tempur Wanatirta Yudha-22, baru saja dilaksanakan, merupakan pengetahuan melatih para awak pesawat, tentang cara bertahan hidup (survive) bila sewaktu-waktu mengalami kondisi emergency dan jatuh di daerah lawan saat melaksanakan misi operasi udara baik didarat maupun di air.

Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Operasi Udara ll Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., dalam sambutannya pada upacara penutupan Latihan Survival Tempur Wanatirta Yudha-22, di Pelabuhan Untia, Salodong, Makassar, Sulawesi Selatan. Rabu (16/03/2022).

Lebih lanjut Pangkoopsud ll menyampaikan, selama kegiatan latihan para peserta dibekali teknik-teknik dasar “SERE” (Survival, Evation, Resistance dan Escape) dengan berbagai tantangan dan hambatan yang terukur, dengan bekal penguasaan teknik dan pengetahuan serta kemampuan yang telah dimiliki, para peserta latihan diharapkan dapat bertahan hidup, untuk selanjutnya menyelamatkan diri dari daerah lawan menuju daerah kawan.

Dengan telah menerima berbagai pengetahuan dan teknik-teknik bertahan hidup selama latihan, para peserta dapat mempelajari kembali dalam disetiap kesempatan yang ada, pengethuan yang diperoleh selama latihan dapat dikuasai dengan baik, lanjunya.

Setelah mengamati dan mengikuti rangkaian latihan survival tempur, walaupun dengan waktu cukup singkat, dapat disimpulkan para peserta dapat mengikuti dan melaksanakan latihandengan baik sesuai harapan sesuai tujuan latihan. Harap Pangkoopsud II.

Selaku Pangkoosud ll, saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pelaku, kolat dan pendukung latihan, atas upaya, kerja keras, dan kepemimpinan yang telah ditunjukkan selama pelaksanaan latihan.

Pangkoopsud ll mengingatkan, kepada stakeholder terkait untuk segera melaksanakan evaluasi serta kaji ulang latihan secara komprehensif, guna mengetahu kendala serta permasalahan yang dihadapi guna tidak kembali terulang dimasa mendatang.

Diakhir sambutan Pangkoopsud ll mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Latihan Pemerintah Kota Makassar, Pemerintah Daerah Maros, Danlantamal, Pimpinan Kepala Pelabuhan Untia, serta Bandan SAR Makassar. Semoga kerjasama yang telah terbina dengan baik dapat dipertahankan untuk lebih ditingkatkan guna mendukung kelancaran tugas-tugas yang kita emban.

Hadir pada kegiatan tersebut Kaskoopsud II, Dankosek II, Danlanud Sultan Hasanuddin, Danlantamal VI Makassar Diwakili Asops Lantamal VI Kol Laut (P) Ahmad Muharam, Walikota Makassar Bapak Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto, Bupati Maros H. Chaidir Syam bersama Asisten 1 H. Agustam, S.IP., M.Si., Kepala Kantor SAR Makassar Bapak Dr. Djunaidi, S.Sos., M.M., Kepala Pelabuhan Untia Diwakili Pelaksana Unit Tata Usaha Pelabuhan Untia Asriadi, A.Md.Pi., S.Pi., Danwing ll Pasukan Gerak Cepat, Wadan Yon Zipur 8/Sakti Mandra Guna.(*/Pentak Koopsud II Makassar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.