-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
INILAH, Kakorlantas Polri Minta Warga Cek Kesiapan Fisik Kendaraan, Jelang Operasi Ketupat 2022
INILAH, Kakorlantas Polri Minta Warga Cek Kesiapan Fisik Kendaraan, Jelang Operasi Ketupat 2022

INILAH, Kakorlantas Polri Minta Warga Cek Kesiapan Fisik Kendaraan, Jelang Operasi Ketupat 2022

Foto.- Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri.

KORLANTASPOLRI SPIRITNEWS.- Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, meminta masyarakat untuk mempersiapkan perjalanan demi keselamatan. Hal itu diungkapkan Kakorlantas dalam kunjungan di wilayah Jatim kesiapan operasi ketupat 2022.

Firman meminta masyarakat agar mempersiapkan kendaraan baik fisik maupun pelbagai perlengkapan lainnya sebelum berangkat.

Ia juga tak ingin para warga persiapan serba mendadak sebelum berangkat, hal ini agar tidak berdampak pada kecelakaan, kemacetan maupun masalah lalu lintas lainnya.

“Perlu persiapan baik fisik kendaraan yang akan digunakan. Berlaku pada saat di jalan, muatan yang dibawa sampai kalau ada rencana berpariwisata tempat yang di tuju, termasuk kesehatan dan prokes karena masih dalam kondisi Covid-19,” ucap Firman seperti dikutip, Kamis (10/3/2022).

Selain itu, lanjut Firman, pihaknya turut memastikan kesiapan sarana dan prasarana jalan. Tak hanya jalan Tol, Kakorlantas juga ingin memastikan kesiapan jalan-jalan arteri maupun sarana prasarana lainnya.

“Apa saja yang perlu disiapkan, kesiapan baik di jalan tol maupun jalan arteri ini masukan buat kami. Untuk masyarakat yang kita layani. Apa yang sudah kita siapkan perlu kita komunikasikan,” katanya.

Dalam Operasi Ketupat di Jawa Timur, Firman juga menemukan sejumlah pagar yang rusak, beberapa ruas jalan terdapat genangan air, dan truk kelebihan muatan.

Firman mengaku akan segera berkoordinasi dengan para pemangku lainnya dalam mengatasi berbagai masalah lalu lintas.

“Adanya kelebihan muatan pada satu kendaraan berpotensi hambatan lalin. Menghambat laju kendaraan lain yg ada dibelakangnya, berpotensi merusak jalan, kita tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan. Makanya perlu ada antisipasi dan disiapkan betul kendaraanya,” tandasnya.

Sekadar informasi, Operasi Ketupat merupakan operasi kemanusiaan yang mendukung kegiatan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan keagamaan, mudik, dan kembalinya maupun berpariwisata., Hal itu diberlakukan agar masyarakat bisa berlalu lintas aman, selamat tertib dan lancar.(*/Humas Polda Sulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.