-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Pres Release, Kodiklatau Memelihara, Merawat Dan Menjaga Lintasan Sejarah
Pres Release, Kodiklatau Memelihara, Merawat Dan Menjaga Lintasan Sejarah

Pres Release, Kodiklatau Memelihara, Merawat Dan Menjaga Lintasan Sejarah

Foto.- Personel Kodiklatau membersihkan monumen pesawat tempur F-18 Sabre
dan pesawat tempur Mig-17 Fresco yang berdiri dengan gagah di taman depan Makodiklatau.

JAKARTA SPIRITNEWS.- Komandan Kodiklatau, Marsekal Madya TNI Nanang Santoso, memelihara dan merawat monumen yang ada di lingkungan Makodiklatau, personel Kodiklatau membersihkan monumen pesawat tempur F-18 Sabre dan pesawat tempur Mig-17 Fresco yang berdiri dengan gagah di taman depan Makodiklatau.

Menurut catatan sejarahnya, kedua pesawat tersebut telah menorehkan kejayaannya TNI AU, dalam pelaksanaan operasi udara pada masa sejarah perjuangan bangsa Indonesia, diungkapkan disela sela melakukan pembersihan Pada Hari Kamis 24 Februari 2022.

Pesawat tempur F-86 Sabre merupakan salah satu pesawat tempur TNI AU sebagai pioner pesawat tempur pengintai dan memiliki kecepatan transonik berhome base di Lanud Iswahyudi, yang berkiprah dalam operasi Garuda Bangkit awal tahun 1971.

Sedangkan pesawat tempur Mig-17 Fresco buatan Mikoyan-Gurevich merupakan pesawat tempur jet blok Rusia, dimiliki Indonesia pada tahun 1960-an ditempatkan di Lanud Iswahyudi dan berperan dalam operasi Trikora, di Irian Barat saat itu.

Dandenma Kodiklatau Letkol Kal Barkah Istamto menjelaskan bahwa salah satu upaya melestarikan, menjaga dan memaknai lintasan sejarah TNI AU adalah dengan selalu menjaga kerapihan dan kebersihan dua monumen pesawat ini.

Lebih lanjut dikatakan bahwa monumen pesawat Mig-17 dan F-86 ini merupakan etalase Kodiklatau yang terletak di depan gerbang Makodiklatau, sehingga harus selalu bersih dan terawat, guna menghadirkan energi positif dan semangat kerja bagi segenap warga Kodiklatau khususnya demi mendukung keberhasilan tugas dan kemajuan TNI AU.(*/Penkodiklatau).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.