-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Danrem 141/Tp, Di Wakili Kasrem Buka Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam
Danrem 141/Tp, Di Wakili Kasrem Buka Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam

Danrem 141/Tp, Di Wakili Kasrem Buka Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam

Foto.- Kasrem 141/Tp. Kolonel Arh Elphis Rudy, saat berbincang dengan Anggota Brimob Polda Sulsel, di Palopo.

SPIRITNEWS PAPOLO.- Danrem 141/Toddopuli Sulsel diwakili Kasrem 141/Tp. Kolonel Arh Elphis Rudy, S.E.,M.M.,M.Sc., M.S.S., Membuka Kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana Alam "Banjir" Korem 141/Toddopuli dengan Teman "Korem 141/Toddopuli Melaksanakan Tugas Bantun Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menanggulangi Terjadinya Bencana Alam di Wilayah Korem 141/Tp bertempat di Lapangan Pancasila Kota Palopo Jl. Andi Djemma Kel.Tompotikka Kec.Wara Kota Palopo. Senin 22/11/2021.

Amanat Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil., S.E., M.M yang di bacakan Kasrem 141/Tp Kolonel Arh Elphis Rudy, S.E.,M.M.,M.Sc., M.S.S., yang intinya Yang akan dilaksanakan sekarang perlu dipahami bahwa kegiatan ini bukanlah kegiatan rutin dalam rangka melaksanakan program latihan akan tetapi harus dipahami sebagai kebutuhan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas Satuan secara kelembagaan serta menguji kerjasama dengan Instansi terkait dalam penanggulangan bencana di wilayah Kodim 1403/Palopo. "Pungkasnya.

Latihan ini juga dapat menjadi modal dasar bagi unsur atau komponen yang terkait dengan Satgas Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana sesuai dengan tuntutan tugasnya dalam menanggulangi dan mengantisipasi setiap kemungkinan bencana alam yang timbul sewaktu-waktu di wilayah Kodim 1403/Palopo. "Tuturnya

Perlu diketahui tugas pokok TNI yaitu operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang.

Operasi Militer Selain perang diantaranya adalah membantu pemerintah daerah untuk menanggulangi bencana alam, seperti pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan hal ini sejalan dengan tema yang akan diangkat yaitu Korem 141/Tp melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam banjir di wilayah Korem 141/Tp tahun 2021. "Tegasnya.

Kapenrem 141/Tp. Mayor Arm Arfan Towasi menambahkan "Kegiatan Pembukaan dikemas dalam bentuk Apel Kesiapan dengan Perwira Tertua Dandim 1403/Palopo Letkol Inf Gunawan, S.I.P, bertindak selaku Pimpinan Apel Kasrem 141/Tp Kolonel Arh Elphis Rudy, S.E.,M.M.,M.Sc., M.S.S., "Ucapnya.

Usai melaksankan Apel Kesiapan Pasukan Kasrem 141/Tp Kolonel Arh Elphis Rudy, S.E.,M.M.,M.Sc., M.S.S., didampingi Dandim 1403/Palopo, Walikota Kota Palopo, Bupati Lutra meninjau kesiapan Alkap yang akan digunakan dalam latihan penanggulangan bencana alam, Seluruh rangkaian kegiatan telah memenuhi standar protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19. "Ungkapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Kab. Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani, S.IP., M.Si, Kasilog Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Drs. Miftahul Huda Mukti, Kapolres Kota Palopo Akbp M. Yusuf, S.I.K, Para unsur Forkopimda Kota Palopo. (Penrem 141/Tp).(*/Penrem 141/Tp).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.