-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
TNI Ajak Polri, Mahasiswa dan Warga di Program TMMD 102, Semangat Membangun Desa
TNI Ajak Polri, Mahasiswa dan Warga di Program TMMD 102, Semangat Membangun Desa

TNI Ajak Polri, Mahasiswa dan Warga di Program TMMD 102, Semangat Membangun Desa

Foto, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.Ip. M Si, 
saat menutup Giat TMMD ke 102 Kodim 1415/Kep Selayar.

SpiritNews. com.- Kabupaten Kepulauan Selayar pusat dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) hal ini merupakan wujud pelibatan TNI dalam program pemerintah yang diamanatkan dalam UU TNI Nomor 34 Tahun 2004, khususnya tentang tugas TNI pada OMSP yaitu memberdayakan wilayah pertahanan secara dini sesuai dengan Sistem Pertahanan Semesta dan membantu tugas pemerintah di daerah, khususnya dalam aspek pembangunan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara di pertengahan tahun 2018, diseluruh wilayah nusantara dilaksanakan Program TMMD ke 102, termasuk Kodim 1415/Selayar dalam kegiatan fisik telah merintis jalan sepanjang 2.800 M, lebar 5,5 M, mengikis jalan rintisan 400 M, Duicker 7 unit ukuran 5,5 M x 1,2 M dan membuat jembatan 1 unit ukuran 10 M x 6 M, untuk kegiatan non fisik, mengadakan penyuluhan Pertanian, Wasbang, kesehatan, hukum dan kamtibmas dan lainnya.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.Ip. M Si, menyampaikan amanat Kasad bahwa upaya yang dilaksanakan ini dapat menjadi triger atau pemicu yang mendorong semangat masyarakat untuk terus maju dan berkembang dari segi ekonomi, jeli dan waspada terhadap bahaya yang berdampak negatif bagi Iingkungan, serta membentuk kehidupan yang guyub dan rukun di tengah perkembangan dunia yang semakin modern, katanya disaat menutup Program TMMD ke 102 Kodim 1415/Kep Selayar, di lapangan Desa Harapan Kec. Bontosikuyu Pada Hari Rabu Tanggal 8/8/2018.

Lanjut amanat yang dibacakan oleh Pangdam Hasanuddin bahwa hal ini dapat menguatkan lmunitas Bangsa serta membentuk karakter generasi muda sebagai generasi milenial yang berdaya saing tinggi.

Terselenggaranya program TMMD ke-102 ini atas kerjasama TNI dengan Kemenpora RI, juga bertujuan menyukseskan program unggulan Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD), yaitu dengan meningkatkan kemandirian generasi muda di pedesaan dengan turut serta secara aktif membentu kegiatan fisik dan non fisik.

Selain itu, Mayjen TNI Suwarhadi, mengaku berbesar hati setelah melihat bagaimana program ini berhasil dalam meningkatkan kapasitas dan daya saing para kaum muda dalam hal olahraga, mendapatkan lapangan kerja baru serta mendayagunakan segenap potensi desa mereka masing-masing secara optimal, ucap Pangdam.

Mayjen TNI Surawahadi, S.Ip. M Si, menambahkan bahwa walaupun tugas pokok tentara adalah menjadi yang terdepan di masa konflik, tetapi  di masa damai tentara juga wajib berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, katanya.

Sambung Pangdam mengatakan bahwa hal ini dimanifestasikan diantaranya dengan ke lapangan untuk membantu program pembangunan dan kesulitan rakyat, karena masa damai pada hakekatnya adalah masa persiapan untuk perang, ucapnya.

Sejumlah 150 personel yang tergabung dalam Satgas TMMD baik dari TNI maupun Polri dan Pemda, selama 30 hari diwajibkan tidur di rumah dan makan bersama masyarakat dengan memanfaatkan ULP Prajurit yang telah diberikan oleh Komando Atas.

Menurut Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Mansyur menuturkan bahwa acara ini turut dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Moh. Basli Ali, para SKPD, Danrem 141/Tdl Kolonel Inf Suwarno, Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Ny. Hj. Endang Surawahadi, Asops Kolonel Inf Leo Agung, Aster Kolonel Inf Heri Prakoso, Aslog Kolonel Czi Galih, Kapendam Kolonel Inf. Alamsyah dan Waasper Letkol Inf. Sapta dan Dandim jajaran 141/Tdl, serta disaksikan ratusan warga setempat, tutur Mansyur. (Rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.