-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Tim TMMD 102 Kep. Selayar dan Dinas Kelautan dan Perikanan Gelar Penyuluhan Budidaya Ikan Tawar
Tim TMMD 102 Kep. Selayar dan Dinas Kelautan dan Perikanan Gelar Penyuluhan Budidaya Ikan Tawar

Tim TMMD 102 Kep. Selayar dan Dinas Kelautan dan Perikanan Gelar Penyuluhan Budidaya Ikan Tawar


Foto, Narasumber di acara penyuluhan kelautan dan perikanan ,
pada program TMMD ke 102 Kodim 1415/Kep Selayar.

SpiritNews. com.- Kegiatan penyuluhan kembali mewarnai pelaksanaan program TMMD 102 Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. Kegiatan penyuluhan yang dimotori oleh satgas TMMD dari satuan Kodim 1415/Kepulauan Selayar bekerjasama dengan mahasiswa KKN tematik gelombang sembilan-sembilan Universitas Hasanuddin Makassar, menghadirkan dua orang narasumber dari lingkungan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sejumlah hal penting dikupas tuntas oleh perwakilan penyidik pegawai negeri sipil Dinas Kelautan dan Perikanan, Zul Janwar dihadapan ratusan peserta penyuluhan yang dihadiri oleh Kasdim 1415/Kepulauan Selayar, Mayor Inf Junaid yang didampingi oleh Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Ahmad Sarro, Kapolsek Bontosikuyu, AKP. Munasir, Camat Bontosikuyu, Mohammad Basir, SH dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar.

Selain itu, disampaikan Kapenrem 1415/Tp Mayor Inf Mansyur menuturkan bahwa topik yang bahasan diantaranya menyangkut persoalan budidaya ikan tawar, pengertian dan fungsi hutan mangrove yang disertai pembahasan mengenai pengertian dan fungsi karang.

Terlihat sekitar ratusan orang warga masyarakat, kegiatan penyuluhan kelautan dan perikanan yang merupakan bahagian tak terpisahkan dari pelaksanaan program TMMD 102 di wilayah Kodim 1415/Kepulauan Selayar, turut menghadirkan jajaran kepala desa di wilayah administratif Kecamatan Bontosikuyu yang diwakili Kepala Desa Laiyolo Baru, Muh. Hasbi dan Plt. Kades Harapan yang dijabat Mohammad Basir, SH.

Lebih lanjut Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Mansyur, menjelaskan bahwa Bersama jajaran kepala  desa, turut hadir jajaran Kepala Desa, Kepala dusun, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Imam Masjid, Tokoh agama, dan Pemangku adat di wilayah setempat termasuk para mahasiswa KKN tematik gelombang sembilan-sembilan Universitas Hasanuddin Makassar, tutur Mansyur.

Rangkaian acara penyuluhan diawali dengan lantunan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Qalam Ilahi yang disusul dengan acara sambutan masing-masing dari Dansatgas TMMD 102, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM yang diwakili oleh Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Ahmad Sarro, disusul sambutan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dan Camat Bontosikuyu, Mohammad Basir, SH.

Berdasarkan hasil liputan awak media ini, terlihat penyerahan sertifikat oleh Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Ahmad Sarro kepada dua orang narasumber, menutup seluruh rangkaian acara penyuluhan kelautan dan perikanan yang dilaksanakan secara terbuka, di ruang Aula kantor Desa Harapan, Pada Hari Rabu, Tanggal 25/07/2018. (Rusli).

   

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.