-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
KKN Unhas dan Anggota TMMD ke 102, Jadi Guru di Sekolah MI Selayar
KKN Unhas dan Anggota TMMD ke 102, Jadi Guru di Sekolah MI Selayar

KKN Unhas dan Anggota TMMD ke 102, Jadi Guru di Sekolah MI Selayar


Foto, Mahasiswa KKN Unhas dan Anggota TMMD masuk sekolah, 
menyukseskan program Non Fisik TMMD ke 102 di Kodim 1415/Kep Selayar.
 
SpiritNews. com.- Anggota Kodim 1415/Kep. Selayar dan Mahasiswa Terjun Jadi Guru MI Pada Hari Jum’at, Tanggal 20/07/2018,  sudah mdi hari kedua rombongan mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, bersama Anggota TNI Kodim 1415/Kepulauan Selayar melakukan profesi baru sebagai guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kampung Dodaiyah, Desa Dodaiya Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara Madrasah Iptidaiyah (MI) Dodaiyah merupakan sekolah bernafas Islam, yang berdiri kokoh di salah satu daerah pedalaman yang terpencil didaratan Kepulauan Selayar.

Lebih lanjut ungkapkan bahwa di lingkungan sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Babut Taqwa Dodaiyah itulah, anggota Kodim 1415/Kepulauan Selayar bersama sembilan orang mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin Makassar, melakukan proses transfer ilmu dengan menjabarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui rangkaian pengabdiannya kepada masyarakat.

Dengan rasa empati Dansatgas TMMD 102 Kodim 1415/Kep Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos, MM, melangkahkan kaki anggotanya mendatangi sekaloah sekolah yang ada diwilayah Hukum Kodim 1415/Kep Selayar, didampingi sembilan orang mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin Makassar.

Hal ini merupakan langkah awal Mahasiswa KKN Unhas Makassar,  mengabdikan tenaganya sebagai pengajar di Lingkungan Madrasah Ibtidaiyah (MI) mereka mengisi kekosongan jam mengajar guru di sekolah yang di Nakkodhai H. Jamaruddin, S.Ag.

Sementara menurut Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Mansyur, menuturkan bahwa rombongan dari Anggota TNI bersama Mahasiswa tiba pertama kali di MI Dodaiyah Pada Hari Kamis, Tanggal 19/07/2018 pagi, dengan menggunakan armada mobil operasional Kodim 1415/Kepulauan Selayar.

Lebih lanjut Mayor Inf Mansyur menjelaskan bahwa selama kegiatan nonfisik TMMD ke 102,  dilakukan bersama Mahasiswa Unhas Makassar yang sedang KKN. Ucapnya.

Sambung Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansyur mengatakan bahwa setiap kegiatan Mahasiswa Unhas Makassar itu dibawah pengawalan ketat Danramil 1415-01 Bontosikuyu (Mayor Arh Ahmad Sarro), dibantu oleh Anggota Unit Intel Dim 1415/Kep Selayar, bersama personil Babinsa, serta Koordinator Media Centre TMMD 102 Tahun Anggaran 2018 di Kepulauan Selayar.

Sosok guru baru dari lingkungan satuan Kodim 1415/Kepulauan Selayar yang didampingi oleh  Mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar ini diterima oleh Pelaksana tugas Kepala Madrasah Ibtidaiyah Dodaiyah, Baso Alang, A.Ma dan sejumlah dewan guru lainnya.

Pada kesempatan tersebut, setelah serah terima dari Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Ahmad Sarro, kepada pelaksana tugas kepala sekolah, rombongan Anggota TNI dan Mahasiswa KKN Tematik Unhas Makassar, langsung menuju ruangan kelas masing-masing untuk saling berkenalan, sebelum melakukan proses interaksi dan melaksanakan proses belajar mengajar (PBM) dihadapan dua puluh satu orang siswa MI, kata Mayor Armed Ahmad Sarro.

Mayor Arh Ahmad Sarro, menambahkan bahwa kami mengajar, rombongan guru dari kalangan mahasiswa KKN, langsung turun ke lapangan olahraga dan membaur bersama siswa MI Dodaiyah yang tengah bermain bola volly, setelah itu rombongan mahasiswa langsung diarahkan ke ruangan guru untuk mencicipi hidangan menu yang disiapkan pihak sekolah, tambah Ahmad Sarro dan Aktivitas belajar mengajar di hari pertama diakhiri dengan season foto bersama di halaman depan sekolah.

Diungkapkan oleh Koordinator mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin Makassar, Zul Fajri menjelaskan bahwa rombongan Mahasiswa KKN, akan pengabdikan dirinya pada masyarakat sebagai seorang guru di lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Dodaiyah, sampai dengan dilakukannya proses penarikan dari lingkungan kampus, ungkap Zul Fajri.

Sambung Zul Fajri menyampaikan bahwa kami mengajar di lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Dodaiyah, sejumlah sembilan orang dari Mahasiswa KKN Unhas dari berbagai fakultas dan disiplin ilmu,  ini akan bawakan sembilan materi pembelajaran mulai dari bidang study Bahasa Indonesia, Matematika, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Penjaskes, Bahasa Arab, IPA, IPS, Pendidikan Ahlaq dan Aqidah, serta Qur’an dan Hadits, ujar Zul.

Selain itu dibeberkan pula bahwa hal ini merupakan tuntutan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dengan kegiatan ini juga diakui sekaligus bagian tak terpisahkan dari pelaksanaan program Nonfisik TMMD 102 Kodim 1415/Kepulauan Selayar, terangnya. (Rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.