-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Syamsari, Marbo Harus Jadi Contoh Penyaluran PKH
Bupati Syamsari, Marbo Harus Jadi Contoh Penyaluran PKH

Bupati Syamsari, Marbo Harus Jadi Contoh Penyaluran PKH


Foto, Bupati Takalar H Syamsari Kitta,didampingi Camat Marbo Mappaturun 
saat menyerahkan bantuan PKH, dihalaman Kantor Camat Marbo.

SpiritNews.com.- Masyarakat Kecamatan Mangarabombang sebanyak 1256 Orang, menerima Bantuan Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH),  dan pemberian PKH  tersebut, diselenggarakan di halaman Kantor Camat Marbo, yang diserahkan resmi secara simbolis kepada 8 perwakilan warga penerima PKH oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM didampingi Sulaiman Rate selaku salah satu anggota DPRD Kab. Takalar,  kadis Sosial dan Camat Mangarabombang  Senin lalu.

Sementara menurut H Syamsari Kitta, Bupati Takalar dalam arahannya mengatakan bahwa Marbo harus jadikan percontohan untuk jadi penyaluran PKH karena rapih dan bersih tanpa ada pasar dadakan, ucap Syamsari.

Pada kesempatan tersebut Bupati Takalar juga menghimbau kepada dinas sosial dan para pembimbing PKH agar  Warga mangarabombang harus menjadi percontohan dalam penyaluran PKH dan memberikan pengetahuan keterampilan  kerajinan tangan home industri kepada warga sehingga memperoleh nilai pendapatan yang lebih, jangan selalu mengandalkan bantuan Pemerintah tetapi harus berjiwa wirausaha,  jelas Syamsari.

Selain itu, Syamsari Kitta juga mengapresiasi Kecamatan Marbo atas prestasi yang diraih dalam lomba MTQ Tingkat Kabubapaten Takalar, yang telah digelar beberapa waktu lalu juga berharap seluruh PKH adalah peserta utama dalam shalat berjamaah di masjid.

Berdasarkan pemantauan pelaksanaan penyaluran PKH diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur'an yang dibawakan oleh salah satu peserta MTQ tk. Kab. Takalar  dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya karena tanpa disadari warga diajarkan nilai-nilai kebangsaan. Juga dirangkaikan dengan pemeriksaan gratis kerjasama pemerintah kecamatan setempat dengan puskesmas.

Seusai penyaluran PKH di Marbo, Bupati Takalar Syamsari Kitta, lanjutkan penyerahan kartu buku tabungan PKH di Kecamatan  Polut dengan jumlah sebanyak 776 warga. (*) Sumber berita Humas & Protokol Pemkab Takalar.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.