-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pemkab Soppeng Gelar Sosialisasi Peraturan Pemerintah No.11 Tahun 2017
Pemkab Soppeng Gelar Sosialisasi Peraturan Pemerintah No.11 Tahun 2017

Pemkab Soppeng Gelar Sosialisasi Peraturan Pemerintah No.11 Tahun 2017


Photo, Bupati Soppeng, H.A. Kaswadi Razak,SE,disaat membuka Sosialisasi 
peraturan pemerintah no.11 tahun 2017 tentang manajemen pns 
oleh pemkab soppeng bekerjasama kantor regional IV Bkn Makassar.

SpiritNews.com.- Kepala Pemerintahan (Bupati) Kabupaten Soppeng, H.A. Kaswadi Razak,SE, membuka Sosialisasi peraturan pemerintah no.11 tahun 2017 tentang manajemen pns oleh pemkab soppeng bekerjasama kantor regional IV Bkn Makassar di ruang diklat lt.2 kantor Bksdm Jl. Pakkanrebete,Kel.Lalabata Rilau Kec. Lalabata, Kab.Soppeng,Pada Hari  Selasa lalu.

Semuntara menurut Kepala BKSDM Drs.Andi Mahmud, MM dalam alporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemajhaman tentang peraturan pemerintah no.11 tahun 2017 tentang manajemen PNS bagi pengelola Kepegawaian di setiap SKPD.

Diungkapkan bahwa dengan  sasaran kegiatan ini adalah untuk mewujudkan manajemen kepgawaian yang professional dan akuntabel pada SKPD Pemda Kabupaten Soppeng ungkap Mahmud.

Selain itu Kabid Pengangkatan dan Pensiun Kantor Regional IV BKN Makassar Dr.Ahmad Syauki, SH, MH mengatakan dalam PP No.11 2017 ada yang mengatur tentang jaminan pensiun dan jaminan hari tua oleh karena itu maka banyak perubahan yang mengalami perubahan misalnya usulan berkas fisik maupun pengusulan melalui data elktronik dalam sistim aplikasi berbasis SAPK ( Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian ),“ pada Akhir 2017 dan awal 2018,akan terjadi perubahan signifikan tentang pengusulan pensiun PNS diantaranya satu bulan sebelum masuk masa pensiun maka bersangkutan harus menerimas SK pensiun” lanjutnya.

Sesuai dengan SK pensiun yang diterbitkan maka pegawai BKD langsung mengantarkan SK yang bersangkutan ke rumahnya sehingga sehingga terwujud peningkatan pelayan kepada PNS yang pensiun” Jelas Syauki.

Pada kesempatan tersebut,Bupati Soppeng yang memberikan sambutan memberikan Apresiasi dan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini,“saya mengharapkan kegiatan ini menjadi momentum dan mewujudkan pengelolaan manajemen kepegawaian yang lebih professional, akuntabel berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga setiap permasalahan dapat diorganisir dan mendapatkan solusi sebagaimana yang diharapkan” harap Kaswadi.

Sambung Kaswadi menambahkan kegiatan ini dapat menghasilkan pejabat atau pengelola administrasi yang professional dan memiliki profisi integrasi yang bersih dari praktek korupsi, kolusi dan Nepotisme.

Hal tersebut disampaikan terkait dengan SK pensiun yang akan diantarkan lansung kepada yang bersangkutan maka Bupati soppeng sangat senang karena dapat memberikan kemudahan dan pelayanan kepada pns yang sudah purna bakti.

Sementara berdasarkan pemantauan awak media ini,nampak hadir dalam kegiatan ini Plt Sekda, Para Asisten SETDA, para Camat dan peserta Sosialisasi yang terdiri dari para kepala SKPD dan pejabat pengelola kepegawaian pada SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng.(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.