-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Inilah 5 Reaksi Tubuh Menandakan Tubuh Kekurangan Zat Penting
Inilah 5 Reaksi Tubuh Menandakan Tubuh Kekurangan Zat Penting

Inilah 5 Reaksi Tubuh Menandakan Tubuh Kekurangan Zat Penting


Photo,Tubuh bisa menunjukkan tanda-tanda kekurangan nutrisi penting.

SpiritNews.com.- Inilah reaksi tubuh biasanya menandakan sesuatu yang penting sedang atau telah terjadi di dalam tubuh kita, namun hal-hal tersebut tidak kita sadari. Salah satunya adalah reaksi tubuh terhadap kekurangan zat-zat penting.

Sehingga gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat, tubuh kita mudah mengalami kekurangan zat penting seperti vitamin. "Entah dengan tidak cukup makan makanan yang tepat atau tidak diserap dengan benar karena adanya masalah pencernaan," kata pendiri Pusat Kesehatan Blum, dr Susan Blum dikutip dari Fox News, Rabu (2/8/2017).

Selanjutnya bagaimana kita mengetahui bahwa tubuh sedang atau telah mengalami kekurangan zat-zat penting? Berikut reaksi tubuh yang menandakan bahwa tubuh kekurangan zat penting yang dirangkum detikHealth :

Adanya celah di sudut mulut

Hal tersebut menandakan bahwa tubuh kekurangan zat besi, seng, dan vitamin B seperti niasin (B3), riboflavin (B2), dan B12. Sangat disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak daging, salmon, tuna, telur, kacang-kacangan, dan makanan yang mengandung protein tinggi lainnya.

Penyerapan zat besi bisa diperkuat oleh vitamin C, yang juga membantu melawan infeksi. Jadi gabungkan makanan ini dengan sayuran seperti brokoli, paprika merah, kangkung, dan sayuran lainnya.

2. Ruam merah dan bersisik di wajah serta rambut rontok

Ini menunjukkan bahwa tubuh kekurangan biotin (B7), yang dikenal sebagai vitamin rambut. Sementara tubuh Anda menyimpan vitamin yang larut dalam lemak (vitamin A, D, E dan K), vitamin ini tidak menyimpan sebagian besar vitamin B yang larut dalam air.

Untuk menambah vitamin B7 dapat mengonsumsi telur, salmon, alpukat, jamur, pisang, dan raspberry.

3. Jerawat merah atau putih di pipi, lengan, paha, dan pantat

Biasanya tanda-tanda seperti ini menunjukkan tubuh kekurangan asam lemak dan vitamin A dan D. Keadaan ini dapat diperbaiki dengan lebih banyak mengonsumsi lemak sehat.

Contohnya seperti salmon dan sarden serta kacang-kacangan. Vitamin A bisa didapat dari sayuran hijau, wortel, ubi ataupun paprika merah.

4. Kesemutan atau mati rasa di tangan atau kaki

Hal ini menunjukkan bahwa tubuh kekurangan vitamin B seperti folat (B9), B6, dan B12. "Ini masalah yang berhubungan langsung dengan saraf yang berada di kulit," kata dr Blum.

Ini juga mencerminkan masalah depresi, anemia, kelelahan, dan ketidakseimbangan hormon. Mengonsumsi lebih banyak bayam, asparagus, kacang-kacangan, telur dan daging bisa menambah kekurangan vitamin B.

5. Kram otot dan muncul rasa nyeri di kaki

Kemungkinan ini menunjukkan tubuh kekurangan magnesium, kalsium juga potasium. Biasanya hal ini terjadi juga dikarenakan olahraga terlalu berat. Baiknya mengonsumsi pisang, kacang almond, ceri, apel, jeruk, brokoli, dan sayuran berdaun gelap lainnya.(*) sumber berita detik health.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.