-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Ketua PWI Sulsel,Hadiri HUT Bhayangkara Ke-71 Tahun 2017
Ketua PWI Sulsel,Hadiri HUT Bhayangkara Ke-71 Tahun 2017

Ketua PWI Sulsel,Hadiri HUT Bhayangkara Ke-71 Tahun 2017



Photo,Ketua PWI Sulsel HM Agus Salim Alwi Hamu,Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo,Sekertaris PWI M Anwar Sanusi,Bersama Ketua Seksi Hankam Muh Rusli
dan Pengursu Masjid Wartawan PWI Sulsel Haji Mutfi.

SpiritNews.com.- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke- 71 Tahun 2017,serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia peringatan tersebut disemarakan oleh masing masing polda di daerahnya.

Sementara berdasarkan pemantauan awak media ini,HUT Bhayangkara Polda Sulsel,dihadiri oleh Ketua PWI Sulsel HM Agus Salim Alwi Hamu,bersama Sekertaris PWI M Anwar Sanusi,didampingi oleh Ketua Seksi Hankam Muh Rusli,serta Pengurus Masjid Wartawan PWI Sulsel H Mutfi.

Pada peringatan HUT Bahyangkara kali ini bertindak selaku Inspektur upacara Gubernur Sulsel,turut hadir dalam upacara tersebut seluruh pejabat utama Polda Sulsel,TNI AL,AD, dan TNI AU.

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 71 di halaman parkir Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Senin (10/7/2017) pagi.

Upacara yang diawali dengan ucapan HUT Bhayangkara dari TNI AU melalui aksi paralayang tersebut mengangkat tema “Dengan semangat profesionalitas dan modernisasi polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya negara kesatuan republik Indonesia yang sejahtera, mandiri, dan berkeadilan”.

Pada kesempatan tersebut Syahrul Yasin Limpo,saat membacakan amanat seragam Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,mengatakan bahwa Polri mendapatkan apresiasi lantaran kinerjanya yang mengamankan situasi kamtibmas di Indonesia, terkhusus pada moment Ramadan lalu.

Lanjut disampaikan Jokowi “Kita apresiasi kinerja Polri apalagi pengamanan Ramadan kemarin berlangsung aman. Tetap jaga solidaritas polri secara internal dan bertindak secara profesional,” singkatnya.

Sebelum SYL meninggalkan lapangan disampaikan keberhasilan nyata tersebut terbukti kata Syahrul YL,dengan situasi Lebaran 2017 yang kondusif. Lalu lintas dinyatakan lancar, angka kecelakaan turun, dan harga bahan pokok stabil.

"Pada ulang tahun ke 71 ini, Polri telah menunjukkan dedikasi dengan pengamanan dan perataan ekonomi yang berkeadilan. Juga sukses melakukan upaya pencegahan konflik, demonstrasi, penanganan terorisme dan premanisasi serta keamanan, keselamatan dan ketertiban," tambahnya.

Hasil survei lembaga terpercaya, tambahnya, menyatakan bahwa kepercayaan masyarakat kepada polri semakin meningkat dan kuat. Hal tersebut merupakan hasil kerja keras polri selama ini dengan bantuan, dukungan dan kerjasama semua komponen negara.

Syahrul juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait yang telah membantu polri melaksanakan keamanan di Indonesia. Kedepannya, tantangan Polri diyakini semakin berat dengan munculnya fenomena globalisasi.

"Konflik horizontal dan isu primordial seperti isu suku dan ras sebagai pemecah bangsa yang semakin meningkat. Jangan biarkan energi bangsa ini terbuang untuk hal yang tidak produktif," tegasnya,(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.