-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kabid Propam,Kepribadian Setiap Calon Anggota Polri Perlu
Kabid Propam,Kepribadian Setiap Calon Anggota Polri Perlu

Kabid Propam,Kepribadian Setiap Calon Anggota Polri Perlu


Photo,Kabid Propam Kombes Pol Tr Atmojo,bersama Kasubbidpam Propam dan Kaurbinpam Propam Polda Sulsel,saat wawancara Casis Bintara Polki dan Polwan serta Casis Tamtama  bertempat di Aula 
Paramartha 78 SPN Batua Makassar,Pada Hari Sabtu,Tanggal 10 Juni 2017.

SpiritNews.com.- Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo,Saat Memimpin Sidang hasil PMK dan Wawancara Bintara Umum,Bintara TI dan Tamtama didampingi s oleh Kabid Propam Kombes Pol Tr Atmojo,bersama Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sulsel AKBP Eko Wagyanto,SH.,MH.Mewakili Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Robert Haryanto W.selaku Panitia Daerah (Panda) Polda Sulsel pada penerimaan Catar Akpol,Casis Bintara Umum,Bintara TI dan Tamtama.

Pada sidang kelulusan PMK para Casis Bintara Umum-Bintara TI dan Tamtama turut dihadiri oleh Kasubbidpam Propam Polda Sulsel,AKBP Jery, Kompol Eddy Sumantri Kaurbinpam Propam Polda Sulsel,Kasubag Rekmin Itwasda Kompol H Muh.Amin dan Kasubag Dumas Itwasda Kompol H.Ridwan,bersama Pengawas Eksternal M.Darwis dari LSM,diliput oleh Perwakilan PWI Provinsi Sulsel.

Menurut Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Tri Atmojo,menjalaskan bahwa tujuan dilaksanakannya PMK dan Wawancara ini,adalah mengetahui sejauh mana ilmu pengetahuan para calon anggota polri panda polda sulsel ini,jelasnya.
 
Satuan Propam Polda Sulsel melibatkan semua personil Paminal Propam dalam pelaksanaan wawancara casis Bintara Umum,Bintara TI dan Casis Tamtama,agar pelaksanaan tersebut selesai dalam satu hari,kata Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Tri Atmojo pada Sidang hasil PMK dan Wawancara Catar Akpol,tanggal 9 Juni 2017.

Berdasarkan pemantauan awak media ini,pada sidang hasil pengisian PMK dan hasil Wawancara Catar Akpol,Casis Bintara Umum,Bintara TI dan Tamtama dari Propam Polda Sulsel,Pengawas Eksternal berharap agar kedepan hasil PMK dan Wawancara ini ada bobotnya dan dimasukkan dalam penilaian serta memiliki nilai standar Memenuhui Syarat (MS) Seperti Pada Tes Keswa juga ada Wawancaranya sama halnya dengan kegiatan PMK ini.

Lanjut M Darwis dari Perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mengungkapkan hal tersebut,agar bagi Catar Akpol,Casis Bintara Umum,Bintara TI dan Tamtama yang tidak menghafal panca sila,serta yang tidak menghafal Al Fatiha dapat dimaksukkan dalam kategori “ Tidak Memenuhui Syarat (TMS) “,ungkap Darwis.

Menanggapi masukan dari pengawas eksternal,dijelaskan bahwa masukan dari pengawas eksternal ini Propam Polda Sulsel perlu melaporkan kepada Propam Mabes Polri sehingga pada penerimaan yang akan datang Penulusaran Mental Kepribadian (PMK) ini,juga ada nilai standarnya,ujar Irwasda Polda Sulsel,sambil menutup sidang hasil pengisian PMK Casis Bintara Umum,Bintara TI dan Tamtama.
 
Lebih lanjut disampaiakn bahwa peenerimaan calon anggota panda polda sulsel sudah berjalan dengan " Clear and Clean serta Pada Prinsip Bersih,Transparan,Akuntabel dan Humanis (BETAH",semoga pada penerimaan ditahun 2018 nanti semakin lebih baik,
 
Namun setiap pelaksanaan wanjak kelulusan setiap tahapan seleksi Kapolda,Wakapol selalu menegaskan dengan memerintahkan Karo SDM dan Dokkes Polda Sulsel dapat melaksanakan sosialisasi sehubungan dengan syarat - syarat yang bisa mendaftar menjadi calon anggota polri,semoga kita bisa mendapat polisi yang selama ini diharapkan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini.(Rs).



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.