-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam,Gedung Makorem 143/Halu Oleo,Akan Jadi Ikon Kota Kendari
Pangdam,Gedung Makorem 143/Halu Oleo,Akan Jadi Ikon Kota Kendari

Pangdam,Gedung Makorem 143/Halu Oleo,Akan Jadi Ikon Kota Kendari


Foto,Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus SB,bersama Gubernur Propinsi Sulawesi Tenggara meninjau Markas Korem 143/Halu Oleo di Kota Kendari.

SpiritNews.com.- Kunjungan kerja Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus SB,saat mendampingi Menteri Pertanian ke beberapa daerah di Sulawesi Tenggara, tidak disia-siakan untuk meninjau Markas Korem 143/Halu Oleo di Kota Kendari, yang saat itu gedung kantor Makorem dalam proses rehabilitasi mencapai 70 %. Jumat (13/1/2017).

Sementara melihat dari model bangunan tersebut,dinilai beberapa pejabat dari Makodam VII/Wirabuana mengatakan bahwa bangunan ini cukup megah itu,dan ini merupakan bantuan hibah pemerintah Propinsi Sulawesi Tenggara melalui program CSR PT. BPD TA. 2016.

 "Bangunan Makorem yang lama ada sejak saya belum lahir, dan saat ini kelihatannya kurang layak untuk aktivitas kerja maupun keasriannya, karena berada ditengah kota. Oleh karena itu, kita bangun dengan konstruksi yang representatif dengan memadukan desain modern dan kearifan lokal " jelas Gubernur Sultra Dr. H. Nur Alam, SE. kepada Pangdam dan rombongan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan melihat proses pembangunan Makorem Halu Oleo, apabila selesai akan menjadi gedung besar dan indah, sekaligus menjadi salah satu ikon kota Kendari. 

Mayjen TNI Agus SB "mengungkapkan bahwa dengan melihat pilar-pilar yang kokoh tegak menopang dan menghiasi sekeliling bangunan, nantinya Makorem ini menjadi kantor Korem yang termegah se Indonesia dan akan menjadi kebanggaan prajurit Halu Oleo,ucapnya. 

Pada kesempatan itu pula Pangdam Wirabuana menjadikan  momen yang tepat menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Gubernur,pemerintah daerah serta segenap masyarakat yang sangat peduli terhadap eksistensi TNI didaerah ini. Semoga menjadi peningkat sinergitas dalam membangun daerah Sulawesi Tenggara,ujar Pangdam.

Sambung Mayjen TNI Agus SB,menuturkan bahwa pembangunan Kantor Makorem itu merupakan pembangunan pangkalan,sebagai bagian dari Pembinaan Satuan,yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan semangat juang komandan dan para staf serta segenap prajurit Halu Oleo dalam rangka menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan negara RI di wilayah Sulawesi Tenggara.

Kegiatan Pangdam pada kunjungan kerjanya itu,lakukan dan Gubernur mengecek sepeda motor ikut disaksikan oleh Gubernur,sehubungan dengan sumbangan dari Pemda Propinsi Sultra,untuk prajurit Korem Halu Oleo sejumlah 50 unit Yamaha Type New Byson FI. 

Dijelaskan bahwa semuanya dalam kondisi baru yang dikeluarkan UD. Maju Motor,lanjutnya mengatakan bahwa Sepeda motor itu nantinya akan digunakan prajurit, terutama para Babinsa untuk mobilitas di daeah binaannya,masing-masing,terang Pangdam.(pendam-spiritnews).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.