-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Gubernur Sulsel,Terima Penghargaan Penggerak TPAKD Teladan 2016   Fo
Gubernur Sulsel,Terima Penghargaan Penggerak TPAKD Teladan 2016   Fo

Gubernur Sulsel,Terima Penghargaan Penggerak TPAKD Teladan 2016 Fo


Foto,Gubernur Sulsel DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH.MH.M.Si,saat menerima penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diserahkan langsung Presiden RI Joko Widodo,untuk kategori Penggerak Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Teladan 2016.

SpiritNews.com.- Pemerintah Daerah Provinsi (Gubernur) Sulsel,Syahrul Yasin Limpo,menerima penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk kategori Penggerak Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Teladan 2016. 

Sementara penghargaan diserahkan langsung Presiden RI Joko Widodo pada acara Pertemuan Presiden RI dengan Perwakilan Industri Jasa Keuangan, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/1/2017).Penghargaan Penggerak TPAKD Teladan 2016,merupakan penghargaan pertama yang diterima Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel di awal tahun 2017 ini. 

Selain itu,dikatakan dengan penghargaan ini itu karena Sulsel telah dianggap berprestasi dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 8,05 persen dan membuka akses-akses keuangan usaha kecil dan mikro yang beresonansi langsung terhadap sektor jasa keuangan lainnya. 

Lebih lanjut Presiden RI, Joko Widodo, dalam sambutannya mengaku bangga terhadap Provinsi Sulsel. Ia juga meminta agar provinsi lain di Indonesia belajar dan meniru Sulsel dan senantiasa optimistis menatap perekonomian Indonesia.

Sementara menurut Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa semua sudah bekerja keras. Penghargaan tersebut merupakan hasil kerja semua pihak, para bupati dan walikota, perbankan serta OJK. 

Disampaikannya bahwa yang pasti, semua pihak harus memastikan program 3M 1B (Maju, Mandiri, Modern, dalam Kebersamaan) tetap berjalan karena telah memberikan kemajuan di pertumbuhan ekonomi. Semua pihak juga harus memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi Sulsel harus tetap kisaran 7 - 8 persen. Kita harus kerja keras lagi untuk menjaga pencapaian ekonomi 7 - 8 persen, dan ini tidak mudah,kata Syahrul.

Sebelumnya, Kepala Biro Perekonomian Sulsel, Sukarniaty Kondolele, mengatakan, TPAKD yang berada dibawah koordinasi Biro Perekonomian Setda Provinsi Sulsel dibentuk pada 30 Maret 2016 melalui Surat Keputusan Gubernur Sulsel. Penghargaan Penggerak TPAKD Teladan 2016 diberikan kepada pimpinan daerah yang secara nyata memiliki komitmen dan peran aktif dalam mengawal program TPAKD 2016 melalui pengembangan dan perluasan akses keuangan pada sektor prioritas.

"Salah satunya adalah melakukan akselerasi pembiayaan pada sektor prioritas daerah melalui Gerakan 3 x 1000 Fasilitasi Akses Kredit UMKM Binaan Pemerintah Daerah di Sektor Pertanian dan Perikanan; Mendorong Realisasi KUR dan Kredit UMKM, serta Pembentukan Perusahaan Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) di Sulsel," jelas Sukarniaty.(humas-spirit). 



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.