-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Jimly Asshiddiqie,Bawahan Miliki Kewajiban Patuh Terhadap Atasan
Jimly Asshiddiqie,Bawahan Miliki Kewajiban Patuh Terhadap Atasan

Jimly Asshiddiqie,Bawahan Miliki Kewajiban Patuh Terhadap Atasan


Foto, Wali Kota Moh.Ramdhan Danny Pomanto,mendampingi Prof Jimly Assiddiqie,Ketua Umum ICMI.

SpiritNews.com- Kepala pemerintahan Kota (Wali kota) Makassar, Moh.Ramdhan Danny Pomanto,menhadirkan Ketua Umum ICMI Prof.Jimly Asshiddiqie,guna memberi pengarahan dan pencerahan sekaligus memotivasi jajaran kabinet Pemerintah Kota Makassar yang baru dilantik. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kinerja, kualitas pelayanan, professionalisme kerja serta produktifitas dalam mengemban tugas pada jabatan yang diamanahkan. 

Dalam sambutanya,Wali kota yang karib disapa Danny ini mengatakan seluruh pejabat struktural Pemkot Makassar yang baru saja dilantiknya itu telah dilakukan sebagaiman yang diamanahkan undang-undang. 
 
Mereka kata Danny dilantik pagi-pagi buta dan diawali dengan salat subuh berjamaah saat hujan lebat turun.
"Kami semua basah kuyup dan insya Allah semoga itu membuktikan bahwa pejabat yang kita lantik kali ini dibersihkan dari segala kotoran sekaligus sebagai ujian pertama bahwa setiap pejabat harus tahan dan tangguh pada kondisi cuaca apa pun," ucapnya pada acara ceramah kebangsaan oleh Prof Jimly Asshiddiqie di Amirullah Hall, (10/1). 

Prof. Jimly Asshiddiqie yang saat ini juga menjabat sebagai ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terlebih dahulu menyampaikan selamat dan salut atas pelantikan tersebut. 

Ia melihat pelantikan yang diawali salat subuh dengan hujan yang sempat mengguyur sebelum pelantikan formal sebagai cermin dimulainya keberkahan untuk kota Makassar. 

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi,berharap dengan semangat luar biasa yang dimiliki wali kota (Danny Pomanto) dengan susunan pejabat barunya ke depan bisa lebih produktif bekerja menjalankan tugas yakni melayani pimpinan dan juga melayani masyarakat," ucap Jimly.

Lanjut Prof Jmly  menekankan bahwa setiap bawahan itu memiliki kewajiban patuh terhadap atasan,tetapi atasan yang sebenarnya adalah aturan yang berlaku,bukan orangnya.

 Sementara wali kota adalah teladan yang menjalankan aturan sehingga harus dipatuhi. "Kita menaati pimpinan kita karena dia menaati aturan," pungkasnya. 

Pada kesempatan tersebut Walikota Danny Pomanto,membenarkan pernyataan Prof Jimly dan Danny menegaskan bahwa loyal bagi dia hanya boleh dilakukan pada pemimpin yang menjalankan aturan yang baik,serta loyality hanya boleh diberikan pada pemimpin yang mengikuti undang-undang,tegasnya. 

Humas pemkot Makassar menuturkan bahwa acara tersebut turut dihadiri oleh Prof Jimly Asshiddiqie,serta para pemimpin ormas se Sulsel diantaranya ; Sekjen ICMI, Dr. Jafar Hapsah, Ketua Korwil ICMI Sulsel, Prof Aris Munandar, wakil wali kota Makassar, Syamsu Rizal, Tokoh Muhammadiyah Syaiful Saleh, Ketua Panwaslu Sulsel Laode Arumahi, serta, wakil ketua DPRD Makassar Indira Mulyasari.

Berdasarkan pemantauan awak media ini,terlihat semua SKPD,Camat dan para Lurah se Kota Makassar turut menyaksikan materi yang disampaikan oleh Prof Jimly Asshiddiqie termasuk Camat Biringkanaya dan Lurah Pai Bustan,S.Sos,diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Makassar tepatnya dikediaman Pribadi Walikota Makassar Ir. H. Moh Ramdhan "DANNY" Pomanto.(humas-rusli).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.