-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Cegah ISIS, Bendung Internet
Cegah ISIS, Bendung Internet

Cegah ISIS, Bendung Internet



SPIRITNEWS.COM.-Tentang " Warga Negara Indonesia (WNI)",yang berangkat ke Suriah dan disinyalir bergabung dalam jaringan kelompok oleh Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) diduga menjadi korban penyebaran paham radikalisme melalui jaringan internet. 

Sementara " Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ", menilai, propaganda radikalisasi kini mudah menyebar ke seluruh dunia karena perkembangan teknologi komunikasi. Sementara, Indonesia dianggap terlambat menyadarinya.

Saat ini kami konsen dalam upaya membendung radikalisasi di dunia maya yang dilakukan oleh ISIS. Kelompok ini menjadi luar biasa dan Indonesia menjadi sasaran bagi mereka untuk merekrut anggota baru," kata Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Mayjen TNI Agus Surya Bakti pada beberapa awak media,belum lama ini.

Sementara menurut suami artis Bella Saphira ini, dulu instrumen radikalisme dapat diidentifikasi seperti rumah ibadah, pendidikan atau tempat pertemuan. Kini, semuanya bergeser ke internet yang bisa diakses melalui gadget. Apalagi, warung internet murah yang tersebar di mana-mana.

Ditammbahkan bahwa "Media sosial membuka ruang tertutup menjadi terbuka. Tak heran jika beberapa remaja 18-25 tahun bergabung dengan ISIS karena pengaruh propaganda media sosial," katanya. (Red-jpnn).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.