-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Test  Psikolgi 2 Orang Casis Bintara Repro di Panda Polda Sulsel Dalam Pengawasan Internal dan Eksternal
Test  Psikolgi 2 Orang Casis Bintara Repro di Panda Polda Sulsel Dalam Pengawasan Internal dan Eksternal

Test Psikolgi 2 Orang Casis Bintara Repro di Panda Polda Sulsel Dalam Pengawasan Internal dan Eksternal

Foto.-Tim penguji dan Was Internal dan Was Eksternal pemeriksaan psikologi 2 Orang, Casis Repro di Panda Polda Sulsel.

SPIRITNEWS POLDA SULSEL.- Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sulsel, AKBP Aris Bachtiar, selaku sekertaris Panda Polda Sulsel, bersama Kompol Hendra Kaur Dalpers bidang seleksi casis baru, mengatakan bahwa pelaksanaan test Psikologi Casis Rpro, Pada Penerimaan Calon Anggota Polri Secara Terpadu, Tahun Anggaran 2021., dimulai dengan menguji Casis Repro.
Foto, Akp Asep bersama tim penguji psikologi, saat memulai test psikologi casis Bintara Repro, di lantai 4 Mapolda Sulsel.


Proses penerimaan Secara Terpadu Calon Anggota Polri seluruh Indonesia, setelah selesai merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442-Hijriah, Tahun 2021-Masehi, terlihat panitia sudah melaksanakan gladi persiapan test psikologi untuk Casis Bintara TA 2021.

Sementara berdasarkan pantuan Awak Media ini, Pada Hari Selasa Tanggal 18/05/2021, Tim Uji Psikologi Biro SDM Polda Sulsel, awalnya menguji Casis Bintara Repro sebanyak 2 Orang, yang dilaksanakan di lantai 4 tepatnya bertempat diruangan pertemuan Satker Psikologi Mapolda Sulsel.

Selain itu, pelaksanaan tersebut dipimpin langsung oleh, Kabag Psikologi, AKBP Widodo, Kompol Andi Sirajuddin dan AKP Asep, bersama para Staf beserta personil dari sekertariat, selaku panitia pelaksana di Panda Polda Sulsel.

Pada kegiatan tersebut, dalam pengawasan Propam, Inspektorat Polda Sulsel (Was Eksternal), beserta di Pantau oleh Was Eksternal dari dua lembaga Independen diantaranya, Perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel bersama perwakilan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

AKP Asep Kaur Psikologi Biro SDM Polda Sulsel, mengatakan bahwa pelaksanaan pemeriksaan psikologi para peserta seleksi, kami selaku tim pemeriksa tetap pada prinsip, "BETAH", Yakni, BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS, beserta Clean and Clear, pada kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa para Casis Polki dan Polwan Bintara dan Tamtama, akan mengikuti test dari tim uji psikologi diantaranya;
1.- Pass Hand
2.- Kecerdasan
3.- Kepribadian
4.- Sikap Kerja

Diakhir keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, semoga para peserta meraih nilai yang baik agar mereka dapat mengikuti seleksi berikutnya, tutupnya.

Kami selaku Was eksternal perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel, menghimbau kepada para peserta seleksi, beserta para orangtua/wali casis, agar tetap percaya terhadap diri sendiri, jangan pernah mau percaya terhadap siapapun yang mangatakan bisa membantu meloloskan keluarganya jadi polisi, karena untuk menjadi seorang polisi harus Cerdas dan Sehat, serta masuk polisi itu tidak bayar (gratis), himbaunya. (*/red).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.