-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Kapal Perang KRI Teluk Manado – 537 Dukung Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad
Kapal Perang KRI Teluk Manado – 537 Dukung Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad

Kapal Perang KRI Teluk Manado – 537 Dukung Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad

Foto.-Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, bersama Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., Ir Divif 3 Kostrad dan Dansat Brimob Polda Sulsel.

SPIRITNEWS MAKASSAR.- KRI Teluk Manado 537 melaksanakan Operasi angkutan laut militer dengan mendukung pergeseran pasukan (serpas) Batalyon Artileri Medan 6/3 Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas (satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) NKRI dengan Republik Demokrasi Timor Leste (RDTL).
Sebelum pemberangkatan, diadakan upacara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si., bertempat di dermaga Layang Mako Lantamal VI, Jum’at (26/02/2021) yang dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., Ir Divif 3 Kostrad dan Dansat Brimob Polda Sulsel.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan upacara pelepasan ini, Danlantamal VI menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu dari tugas pokok dan fungsi Lantamal VI ketika mendapat kehormatan atas kehadiran salah satu kapal perang RI yang sedang melaksanakan tugas pengangkutan pasukan TNI di wilayah perbatasan.

“Kapal perang milik TNI AL KRI Teluk Manado adalah KRI yang berada di bawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta dan tampil sebagai latar belakang dari upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang salah satu alutsista yang menjadi garda terdepan dalam mendukung operasi lintas laut militer seperti ini”, ujar Danlantamal VI.

“KRI yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Agung Aribowo ini akan mengangkut sejumlah 400 personel TNI AD yang selanjutnya akan dibawa menuju wilayah Nusa Tenggara Timur” tambahnya.

Hadir pula dalam upacara ini, Asrena Danlantamal VI, Asops Danlantamal VI, Asops Kodam XIV/HSN, Dansatlinlamil 3 Makassar, Dan KRI Teluk Manado – 537 serta Kakum Koopsau II.(*/Kadispen Lantamal).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.