-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Sekertariat Panda Polda Sulsel, Umumkan MS dan TMS Catar Akpol dan Casis Bintara dan Tantama, Hasil Rikmin Awal
Sekertariat Panda Polda Sulsel, Umumkan MS dan TMS Catar Akpol dan Casis Bintara dan Tantama, Hasil Rikmin Awal

Sekertariat Panda Polda Sulsel, Umumkan MS dan TMS Catar Akpol dan Casis Bintara dan Tantama, Hasil Rikmin Awal


Foto,  Kompol H Muhammadong Kasubag Dalpers AKP Nurfidah Paur Dalpers 
Biro SDM Polda Sulsel dan Muhammad Darwis (Was, Eksternal), 
pengumum dilapangan hitam Mapolda Sulsel.

SpiritNews.com.- Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2019, Panda Polda Sulsel, telah melakukan pemeriksaan berkas pertama pada peserta seleksi Catar (i) Akpol, Casis Bintara dan Tantama, selama lima hari.
Foto, Kabag Binkar saat memberikan arahan terhadap para peserta seleksi 
calon anggota polri di tahun anggaran 2019, dilapangan hitam mapolda sulsel.

Berdasarkan hasil pantauan awak media ini, dari hasil pemeriksaan berkas panitia Rikmin Awal yang melibat dari Eksternal yakni Dinas Pendidikan dan Catatan Sipil Provinsi Sulsel, Sekertariat Panda Polda Sulsel mengumumkan bahwa “ YANG TIDAK MEMENUHUI SYARAT” Sebanyak 155 Orang, ditambah tidak hadir, Pada Hari Senin,Tanggal  1 April 2019, dilapagan hitam Mapolda Sulsel.

Sementara sesuai data dari Sekertariat Panda Polda Sulsel, yang akan ikut pemeriksaan kesehatan pertama dari Panitia Bidang Dokter Kesehatan Polda Sulsel, sejumlah 4.435 Orang, dengan rinciang sebagai berikut ; Catar (i) Akpol sebanyak ; 201 Orang Pria, 193, Wanita, 8 Orang, Bintara Umum sebanyak ; 4003 Orang, Pria ; 3541 Orang, Wanita ; 462 Orang, Bintara Polair Sebanyak ; 7 Orang, Pria ; 5 Orang, Wanita ; 2 Orang, Bintara TI Sebanyak : 45 Orang, Pria ; 32 Orang, Wanita ; 13 Orang, Bintara Musik Sebanyak ; 1 Orang, Pria ; 1 Orang, Bintara Dakwa Islam Sebanyak ; 12 Orang, Pria ; 10 Orang, Wanita ; 2 Orang, Bintara Perawat Sebanyak ; 6 Orang, Pria ; 5 Orang, Wanita ; 1 Orang, Sedangkan Tantama Brimob Sebanyak ; 259 Orang, Pria ; 259 Orang, dan Tantama Polair Sebanyak ; 1 Orang, Pria ; 1 Orang, inilah peserta yang akan ikuti pemeriksaan kesehatan pertama dimulai pada tanggal 3 April 2019, bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Polda Sulsel Jalan Urip Sumiardjo Makassar, lebi tepatnya didepan Kodam XIV/Hasanuddin.

Sementara Kasubag Dalpers Biro SDM Polda Sulsel Kompol H Muhammadon, menuturkan bahwa Catar (i) Akpol, Bintara dan Tantama akan dibagi kelompok sesuai jadwal Panitia Pusat di Mabes Polri, mulai dari tanggal 3 sampai 25 April 2019, kami berharap kepada seluruh peserta seleksi agar dapat menjaga kesehatannya, jangan ada yang berkeliaran dimalam hari, tutur Kasubag Dalpers disela –sela pembagian kelompok.

Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Yohanes Ragil, menegaskan didepan para peserta seleksi calon anggota polri tahun anggaran 2019 yang disaksikan sebagian dari orang tua dan wali mereka, bahwa proses seleksi penerimaan polisi tetap pada prinsip, “ BETAH” Yakni Bersih, Transfaran, Akuntabel dan Humanis, serta tidak dipungut biaya tambahan, tegas Karo SDM.

Ditambahkan pula Muhammad Darwis Pengawas Eksternal dari Lembaga suwadaya masyarakat (LSM) semoga penerimaan Calon Anggota Polri di tahun anggaran 2019 ini, lebih baik dari tahun sebelumnya, dimana kami mengambil contoh dari pengukuran tinggi badan sudah terlihat transfaransi para panitia gabungan dipungukuran tinggi badan yang dirangkaikan dengan pemeriksaan berkas pertama dan tidak cukup tinggi badannya dipastikan tidak memenuhui syarat, kata Darwis.(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.