ONLINE-SPIRIT.COM, INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
DPPA Kota Makassar,Utamakan Pembinaan Kelembagaan Anak
DPPA Kota Makassar,Utamakan Pembinaan Kelembagaan Anak

DPPA Kota Makassar,Utamakan Pembinaan Kelembagaan Anak


Photo, Kepala Dinas PPA Kota Makassar, A Tenri Palalo

Spirit.com.- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kota Makassar, menggelar Pembinaan Kelembagaan Anak dengan menghadirkan kecamatan dan kelurahan se-Kota Makassar, di Hotel Celebes Indah, Jalan Gunung Latimojong, Makassar, Selasa  lalu.

Sementara pembinaan Kelembagaan Anak ini digelar sebanyak 3 angkatan yang masing-masing angkatan melibatkan pihak kepala sekolah, kecamatan dan kelurahan serta forum anak yang ada di Makassar.

Selain itu,"Pembinaan Kelembagaan Anak ini kita gelar sebanyak 3 angkatan. Sebelumnya pembinaan angkatan pertama itu kita hadirkan para kepala sekolah SD dan SMP di Makassar, kemudian angkatan II itu dari unsur kecamatan dan kelurahan dan angkatan III itu dari Forum Anak," terang Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak DPPA Kota Makassar, Achi Soleman, di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pembinaan kelembagaan anak sangat penting dilakukan mulai dar sekarang. Sebab, 5 - 10 tahun ke depan anak-anak akan tumbuh dan berkembang yang akan menjadi penentu perkembangan Kota Makassar.

"Melalui kegiatan ini kita berharap pihak-pihak terkait tersebut (kepsek, kecamatan/kelurahan dan forum anak) dapat mendorong bagaimana forum anak di Makassar ini mampu berpartisipasi dalam pembangunan, khususnya dalam menyampaikan aspirasi mereka," harap Achi.

Sementara, Kepala Dinas PPA Kota Makassar, A Tenri Palalo menjelaskan bahwa pelibatan ketiga unsur angkatan tersebut sebab ketiganya merupakan pihak yang selalu diandalkan dalam pembinaan anak-anak.

"Keterlibatan pihak sekolah karena usia SD sampai SMP itu masih merupakan kategori anak-anak, sedangkan pihak kecamatan dan kelurahan kita libatkan agar dapat memfasilitasi terbentuknya forum anak pada wilayahnya masing-masing, Sementara pembinaan langsung ke forum anak juga kita lakukan demi mendorong pemahaman bahwa mereka juga dapat menyalurkan aspirasi dan berpartisipasi dalam pembangunan," pungkas Tenri.(*).Sumber berita Humas Pemkot Makassar.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.