-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Mayjen TNI Agus SB,Sholat Jum’at di Medan Terbuka
Mayjen TNI Agus SB,Sholat Jum’at di Medan Terbuka

Mayjen TNI Agus SB,Sholat Jum’at di Medan Terbuka


Photo,Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti,
Bersama segenap prajuritnya,di area perkebunan milik warga sekitar Rindam Pakatto.

SpiritNews.com.- Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti,disaat suara adzan terdengar pertanda waktu shalat jum’at telah tiba,tentu saja seluruh ummat muslim peserta apel Komandan Satuan jajaran Kodam Wirabuana,segera meninggalkan kegiatannya.

Berdasarkan pemantauan awak media ini,nampak Pangdam dan prajuritnya  langsung berwudhu dan berkumpul di medan lapang diarea perkebunan milik warga sekitar Rindam Pakatto Kompleks,bersama sama menenuaikan shalat Jumat,Pada Tanggal 31/3/2017.

Sementara menurut Mayjen TNI Agus SB,inilah prajurit TNI walaupun tidak seperti biasanya kita melakukan Sholat Jum’at di Masjid,namun mengingat kita berada di daerah latihan pertempuran itu tidak ada tempat ibadah seperti mushallah (masjid),ditengah teriknya matahari Agus SB selaku Pangdam VII/Wirabuana beserta segenap prajuritnya, Shalat jum’at dengan khusuk.

Mayjen TNI Agus SB,sangat menyadari bahwa Shalat jumat hukumnya wajib (fardhu'ain) bagi setiap umat Muslim, selain atas 4 golongan yakni budak sahaya, wanita, anak kecil dan orang sakit (HR. Abu Daud).

Lebih lanjut disampaikan bahwa  bagi seorang prajurit keberhasilan di dalam medan tugas, di samping karena sering latihan dan semangat pantang mundur, yang paling utama adalah keimanan dan ketaatan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,ucap Agus SB . 

Selain itu Agus juga mengatakan bahwa inilah menjadi kunci kesuksesan dalam bertugas adalah ketaqwaan seorang Prajurit dan ketaatan menjalankan perintah yang diwajibkan dalam agamanya,kata Pangdam.

Mayjen TNI Agis SB menambahkan bahwa Sholat jum’at di medan latihan kali ini berlangsung dengan hikmah,hal seperti ini lumrah dilakukan bagi prajurit, termasuk 200 orang peserta Apel Dansat, penyelenggara dan pendukung,(*) Sumber berita Pendam VII/Wirabuana.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.