-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Setiawan Aswad, Tetap Menjabat Sebagai Pj Bupati Takalar
Setiawan Aswad, Tetap Menjabat Sebagai Pj Bupati Takalar

Setiawan Aswad, Tetap Menjabat Sebagai Pj Bupati Takalar

Foto.- Bshtiar Baharuddin Pj Gubernur Sulsel bersama Setiawan Aswad Pj Bupati Takalar.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Setiawan Aswad sejatinya sudah berakhir tugasnya sebagai Pj Bupati Takalar selama satu tahun yakni mulai 22 Desember 2022 hingga 22 Desember 2023, namun ternyata ia tetap menjabat Pj Bupati Takalar.

Menteri Dalam Negeri memperpanjang masa tugasnya sebagai Pj Bupati Takalar dan SK Perpanjangan Tugas dari Mendagri Nomor 100.2.1.3-6608 Tahun 2023 tentang Perpajangan Masa Jabatan Pj. Bupati Takalar, diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kepada Setiawan Aswad, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jum’at, 22 Desember 2023.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Takalar adalah daerah yang memiliki banyak potensi karena sebagian wilayahnya adalah lautan dan sebagian lagi pegunungan.

Karena itulah, ia berpesan kepada Setiawan selaku Pj Bupati Takalar agar melakukan berbagai upaya dalam waktu singkat ini guna meningkatkan potensi yang ada menuju Indonesia Emas 2045.

“Kepala Daerah harus menunjukkan leadership yang baik dalam memimpin pemerintahan dan mengoptimalkan potensi daerah agar mampu memberi daya ungkit bagi kesejahteraan rakyat,” kata Bahtiar.

Usai menerima SK Perpanjangan Tugas sebagai Pj Bupati Takalar, Setiawan menyampaikan ke depan dirinya akan lebih bekerja maksimal bersama seluruh OPD Lingkup Pemkab Takalar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selama ini dengan kerjasama yang baik, semua Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Takalar meningkat yang sebelumnya berada di posisi 22 menjadi posisi ke-18 untuk tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Ini membuktikan bahwa ada peningkatan di masyarakat kita, baik dari sisi pendidikan dan kesehatan, maupun dari sisi daya beli masyarakat. Selain itu, kita juga sudah mempertahankan Takalar sebagai Kabupaten Inovatif di Sulsel,” kata Setiawan.

Ia juga mengingatkan bahwa ke depan akan ada hajatan politik nasional yakni Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan itu menjadi tugas bersama dalam menjaga perhelatan tersebut agar berjalan lancar dan damai.

“Dari segi ekonomi kita akan coba ekonomi jangka pendek dan ekonomi jangka panjang. Ekonomi jangka pendek, kita melihat bagaimana konsumsi dan akomodasi di masyarakat terus berputar setiap hari. Untuk itu, kita berupaya meningkatkan seluruh potensi di masyarakat dengan mengaktifkan Bumdes di desa dan menggelar event-event yang bisa menyerap konsumsi di masyarakat.

Dan untuk ekonomi jangka panjang, kita ada investasi di kawasan industri. Kita berharap kawasan industri ini menjadi episentrum di Sulawesi Selatan, khususnya di Takalar,” kata Setiawan.

Penyerahan SK Perpanjangan Tugas Pj Bupati Takalar turut dihadiri Anggota Forkopimda Provinsi Sulsel, para Anggota DPRD Sulsel, Kepala OPD Provinsi Sulsel, Sekda Takalar, Ketua dan Wakil Ketua DPRD beserta beberapa Anggota DPRD Takalar, Anggota Forkopimda Takalar, Kepala OPD, serta Pejabat lingkup Pemkab Takalar.(*/rusli narang).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.