-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Irwasda Polda Sulsel, Pimpin Sidang Kelulusan Casis Proaktif TA 2023 Panda Polda Sulsel
Irwasda Polda Sulsel, Pimpin Sidang Kelulusan Casis Proaktif TA 2023 Panda Polda Sulsel

Irwasda Polda Sulsel, Pimpin Sidang Kelulusan Casis Proaktif TA 2023 Panda Polda Sulsel

Foto.- Karo SDM Polda Sulsel mendampingi Irwasda Polda Sulsel.

MAKASSAR SPIRITNEWS.- Rekrutmen Calon Siswa Polki dan Calon Siswa Polwan melalui jalur "Proaktif" (rekpro), sidang kelulusan sebanyak 36 Orang Casis dihadiri oleh para orangtua/wali peserta bertempat di gedung Bhayangkari Polda Sulsel, Pada Hari Rabu Tanggal 13/12/2023.
Sementara berdasarkan pantauan awak media ini, sidang kelulusan "Casis Proaktif (rekpro)", di pimpin oleh Irwasda Kombes Pol AI Afriandi, mewakili Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, didampingi Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Aris Haryanto.

Pada kesempatan tersebut, Irwasda membacakan sambutan Kapolda Sulsel, karena ke Jakarta dalam rangka proses serah terima jabatan di Mabes Polri.

Dalam sambutannnya menyampaikan permohonan maaf Kapolda karena tidak bisa memimpin sidang kelulusan casis rekpro, disampaikan Irwasda, ini pesan beliau bahwa proses penerimaan Casis Proaktif ini, tetap pada perinsip "BETAH", BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS, SERTA TIDAK DI PUNGUT BIAYA (GRATIS).

Sementara dalam laporan Karo SDM menyampaikan bahwa animo pendaftar sebanyak 59 Orang, yang mengikuti tahapan pemeriksaan berkas awal.

Sidang akhir dilakukan Panda Polda Sulsel, berdasarkan keputusan panitia pusat (panpus), setelah para peserta seleksi casis proaktif (rekpro) ikuti tahapan tahapan seleksi.

Sidang kelulusan casis rekpro, dihadiri oleh para Ketua tim uji, diantaranya Dansat Brimob, Kabiddokkes, Kabid TI, Wadir Narkoba neserta Wadir Krimsus Polda Sulsel.

Selain itu turut disaksikan oleh masing masing pengawas diantaranya Was Internal dari Binpam Bidpropam, Inspektorat Polda Sulsel dan Was Eksternal perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel bersama Perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kota Makassar.

Diakhir kegiatan Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sulsel, AKBP Aris Bachtiar, membacakan kuota panpus, sesuai keputusannya, dinyatakan bahwa semua peserta seleksi sebanyak 36 Orang semuanya lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan, kata Aris.(rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.