-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Cegah Banjir, TNI Polri Bersama Instansi Terkait Dan Masyakarat Bersihkan Saluran Air
Cegah Banjir, TNI Polri Bersama Instansi Terkait Dan Masyakarat Bersihkan Saluran Air

Cegah Banjir, TNI Polri Bersama Instansi Terkait Dan Masyakarat Bersihkan Saluran Air

Foto.- Personil TNI Polri, bersama Instansi terkait dan Masyakarat membersihkan saluran air.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Anggota Koramil 1426-04/Galesong Kodim 1426/Takalar, anggota Polsek Galesong dan instansi terkait serta masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air dari sampah dan tumpukan tanah di Desa Palalakang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar. Jum'at, 22/12/2023.

Kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air tersebut dalam rangka upaya untuk mencegah terjadinya banjir dan sarang nyamuk selama musim penghujan.

Kapten Inf Muh. Nur (Pasi Ter Kodim 1426/Takalar) mengatakan, kerja bakti tersebut, sebagai upaya mencegah terjadinya banjir karena tersumbat sampah dan kami kerahkan anggota bekerja sama dengan instansi terkait dan masyarakat untuk fokus mengurangi bencana banjir. Utamanya dengan membersihkan sampah di saluran air agar aliran air lancar, "kata Kapten Inf Muh Nur.

Menurutnya, di musim hujan saat ini, nyamuk semakin mudah menemukan genangan air yang menjadi tempat ideal untuk bertelur dan memperbanyak populasinya. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan dan menjaga agar nyamuk tidak menemukan tempat untuk berkembang biak.

"hal ini perlu diwaspadai, karena nyamuk adalah serangga pembawa beragam penyakit mematikan, salah satunya demam berdarah, "tambahnya.

"Saya berharap agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan ke saluran air yang menjadi salah satu penyebab banjir, "ujarnya.

"Riska Kepala Desa Palalakang mengatakan bahwa "ini yang ditunggu-tunggu warga Desa Palalakang, artinya kegiatan ini dalam rangka menjaga kebersihan dan ini sangat berarti sekali, "ungkap Riska.

Riska berharap kegiatan bersih-bersih saluran air kedepannya tetap diadakan mengingat musim hujan masih berlanjut.

"Dengan semua upaya kerja keras TNI yang dilakukan hari ini, mudah-mudahan dapat memberi manfaat kepada warga Desa Palalakang, "tutup Riska.(Rusli/Pendim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.