-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Akhir 2023, Polri Mutasi 483 Personil, Termasuk Kambes Pol Budi Wahyono, Gantikan Kombes Pol Soliyah Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda
Akhir 2023, Polri Mutasi 483 Personil, Termasuk Kambes Pol Budi Wahyono, Gantikan Kombes Pol Soliyah Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda

Akhir 2023, Polri Mutasi 483 Personil, Termasuk Kambes Pol Budi Wahyono, Gantikan Kombes Pol Soliyah Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda

Foto.- Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

JAKARTA SPIRITNEWS.- Kapolri Mutasi Sejumlah Kapolres di Sulsel, ada yang Baru 6 Bulan Menjabat, kali ini, ratusan Perwira Polri mulai dari yang berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), hingga yang berpangkat Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol).

Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad, membacakan secara rinci sebanyak 483 personel dimutasi dan dirotasi yang tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/2864/XII/KEP./2023 sebanyak 60 personel, ST/2865/XII/KEP./2023 sebanyak 337 personel dan ST/2866/XII/KEP./2023 sebanyak 86 personel. Semuanya tertanggal 28 Desember 2023.katanya.

Mutasi Polri tersebut berdasarkan Surat telegram (ST), Nomor ST/2864, 2865, dan 2866/XII/KEP./2023, yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, atas nama Kapolri.

Tak terkecuali perwira yang bertugas di Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) serta beberapa Kapolres jajaran Polda Sulsel. Berikut daftarnya:

Hal tersebut, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membenarkan perihal mutasi dan rotasi tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol Soliyah, yang menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasda Polda Sulsel dimutasi diangkat sebagai Kabidkum Polda DIY.

Sementara jabatannya akan dijabat oleh Kombes Pol Budi Wahyono yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasda Polda Sulbar.

Termasuk Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri juga dimutasi, dia diangkat menjadi Kasubbagumum Setlem Sespim Lemdiklat Polri.

Kemudian ada tiga Kapolres jajaran Polda Sulsel yang bergeser, antara lain, Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto yang baru kurang lebih enam bulan menjabat.

AKBP Supriyanto dimutasi dan diangkat sebagai Kapolres Penajam Paser Utara Polda Kaltim. Jabatannya akan dijabat oleh Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan oleh Andi Erma Suryono akan dijabat oleh AKBP Budi Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

Jabatannya akan dijabat oleh AKBP Muhammad Husni Ramli, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasisidik Subditgakkum Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Kemudian Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara juga dimutasi. AKBP Andi Kumara diangkat sebagai Wadirbinmas Polda Sulsel.

Jabatan yang ditinggalkan akan dijabat oleh Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrimlur Domat Slog Polri..(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.