-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Sebanyak 175 Orang Lulus PAG TA 2023, Kapolda Sulsel, Ucapkan Terima Kasih  Pada Seluruh Panitia Dan Pengawas Internal dan Ekstenal
Sebanyak 175 Orang Lulus PAG TA 2023, Kapolda Sulsel, Ucapkan Terima Kasih  Pada Seluruh Panitia Dan Pengawas Internal dan Ekstenal

Sebanyak 175 Orang Lulus PAG TA 2023, Kapolda Sulsel, Ucapkan Terima Kasih Pada Seluruh Panitia Dan Pengawas Internal dan Ekstenal

Foto.- Kapolda Sulsel saat memimpin Sidang kelulusan peserta pendidikan alih golongan (PAG) Panda Polda Sulsel.

MAKASSSR SPIRITNEWS.- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi selatan, telah melaksanakan seleksi " Pendidikan Alih Golongan (PAG), melalu Panitia Daerah (Panda) Polda Sulsel, sekertariat Biro Sumber Daya Manusia (SDM), yang di nakhodai oleh Kombes Pol Denny (Karo SDM) Polda Sulsel, selaku Ketua Panitia pelaksanaan seleksi tersebut.
Foto.- Peserta Seleksi dan Katim bersama sekertariat, diacara sidang terbuka kelulusan PAG TA 2023, di Aula SPN Polda Sulsel.

Sementara berdasarkan pantuan awak media ini, sidang kelulusan peserta PAG, TA 2023, kegiatan tersebut di pimpin oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso (Ketua Umum Panitia Seleksi Peserta PAG) selain turut Hadir Wakapolda Sulse, Karo SDM, Dirnarkoba., Dirkrimum, Kabid Propam, Kabid Dokkes, Dansat Brimob, selaku Ketua Tim Uji, Kasetum, Wadirkrimsus, Wadir Intel, Kabag Dalpers Biro SDM, Kasubbag Seleksi, bersama seluruh panitia seleksi PAG TA 2023.

Dalam sidang kelulusan Peserta PAG dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Mormpoeni Haros, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pendidikan Alih Golongan (PAG), dari Bintara ke Perwira Polri TA 2023, Adalah salah satu upaya pimpinan Polri dalam rangka pengembangan karir personil Polri yang berpangkat AIPTU yang di seleksi dan didik menjadi perwira, kata Kapolda.

Selain itu Kapolda juga menjelaskan bahwa Perwira Polri sebagai "First Line Suvervisor yang profesional, Persisi dan unggul sebagai pelindung, Pengayom, Pelayan dan Penegakkan Hukum harus didukung dengan gisik yang Samapta, dengan memanfaatkan teknologi digital pada era Police 4.0. tutur Setyo.

Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, menuturkan bahwa pelaksanaan seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri TA 2023, telah dilaksanakan secara ke seluruhan mulai dari rikmin, 13 Komponen, Jasmani, Psikologi, TPM, TEPUK dan Komputer, sebanyak 324 Orang yang mendaftar. jelasnya.

Diungkapkan pula bahwa pelaksanaan seleksi PAG dari 324 Orang, yang tersisa sampai saat ini sebanyak 276 Orang, dan Proses seleksi ini senantias mengedepankan prinsip "BETAH:, Yakni ; BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS, serta setiap tahapan diawasi oleh pengawas Internal.

Kapolda Sulsel menambahkan bahwa akhir dilaksnakan pembobotan nilai, yang telah peserta dapatkan yang dilanjutkan dengan peringkingan serta penetapan kelulusan berdasarkan jumlah kuota dari Mabes Polri, namun sesungguhnya sudah memenuhui syarat, ungkapnya.

Diakhir sambutan Kapolda Sulsel selaku Ketua Umum Panitia Daerah (Panda), Polda Seleksi PAG, menyampaikannucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan pengawas internal atas kerjasamanya.

Sementara menurut Kasubbag Seleksi Kompol Muliati, mengucapkan alhamdulillah kegiatan ini berakhir dengan hasil berdasarkan Kuota Mabes Polri sebahyak, 175 Orang, dengan rincian Polki sebanyak 169 Orang, dan Polwan Sebanyak 6 Orang, sedangkan tidak memenuhui syarat sebanyak 101 Polki semua, tutupnya.(Rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.