-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
INILAH Peduli, Dandim 1422/Maros Bersama Kapolres Maros Meninjau Lokasi Karhutla
INILAH Peduli, Dandim 1422/Maros Bersama Kapolres Maros Meninjau Lokasi Karhutla

INILAH Peduli, Dandim 1422/Maros Bersama Kapolres Maros Meninjau Lokasi Karhutla

Foto.- Dandim 1422/Maros Letkol Arm Nikolas Sirilus, Kapolres Maros, saat meninjau lokasi kebakaran hutan lindung.

MAROS SPIRITNEWS.- Komandan Kodim (Dandim) 1422 Letkol Arm Nikolas Sirilus bersama Kapolres Maros AKBP Awaluddin Amin meninjau lokasi kebakaran hutan lindung di Dusun Tala-tala Desa Bontomanai Kecamatan Tompobulu Kab. Maros, Selasa (12/9/2023).
Foto.- Banbinsa Desa Moncongloe Serda Muh Yusuf, saat memadamkan kobaran api di lokasi hutan lingdung.

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kodim 1422/Maros membuat anggota satgas karhutla sigap melakukan pemadaman api.

Anggota satgas, baik TNI/Polri, BPBD, Manggala Agni, KLHK Bulu Saraung, Damkar Polisi Kehutanan, unsur Komponen lainnya serta masyarakat terjun ke lokasi untuk memadamkan kebakaran itu.

Tak terkecuali Dandim 1422/Maros Letkol Arm Nikolas Sirilus bersama Kapolres Maros AKBP Awaluddin Amin. Mereka meninjau langsung areal kebakaran lahan di Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

“Dandim menghimbau kepada warga agar selalu waspada, jangan melakukan pembakaran lahan hutan dan mari kita sama- menjaga hutan kita. Dan Ke depannya kita tingkatkan sinergi dalam mendukung pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” kata Letkol Arm Nicolas Sirilus.

Mengingat kasus kebakaran hutan dan lahan dapat menimbulkan bencana bagi daerah kita. Sebelumnya, mobil pemadam kebakaran dari Damkar dan BPBD Kobar serta personel TNI/POLRI, Manggala Agni, babinsa dan anggota polsek serta masyarakat dikerahkan untuk memadamkan api.

“Kemarau yang terjadi saat ini memicu kebakaran makin meluas, khususnya di lahan Hutan Lindung yang kering,” ungkap Dandim.(Rusli/Pendim 1422/Maros-ysf).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.