-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
KATA, Karo  SDM Polda Sulsel, Tak Perintah Anggotanya, Melarang Was Internal dan Eksternal Lakukan Pengwasan Di Wawancara Psikologi Casis Bintara Di Hari Ke Tiga
KATA, Karo  SDM Polda Sulsel, Tak Perintah Anggotanya, Melarang Was Internal dan Eksternal Lakukan Pengwasan Di Wawancara Psikologi Casis Bintara Di Hari Ke Tiga

KATA, Karo SDM Polda Sulsel, Tak Perintah Anggotanya, Melarang Was Internal dan Eksternal Lakukan Pengwasan Di Wawancara Psikologi Casis Bintara Di Hari Ke Tiga

Foto.- Karo SDM Polda Sulsel, sat didampingi Was Internal dan Was Eksternal, di lokasi UJI CAT Akademik.

BACA TERSU DI SPIRITNEWS SEPUTAR INFORMASI, REKRUMEN CALON ANGGOTA POLRI TRPADU TA 2023, PANDA POLDA SULSEL.


MAKASSAR SPIRITNEWS.- Was Internal dan Eksternal, melihat dari "Proses Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu, mulai dari jalur Catar (i) Akpol, Casis Bintara dan Casis Tamtama Polri TA 2023", selama ini sudah pada perinsip "BETAH", BERSIH, TRANSPARAN, serta Claer and Claen, di Panda Polda Sulsel untuk memdapatkan Anggota Polisi Presisi, sesuai keinginan organisasi dan yang selalu dinantikan masyarakat.

Sementara kehadiran Was Eksternal melakukan pengawasan rekrutmen Calon Anggota Polri Terpadu TA 2023, dikuatkan dengan PERKAP MOMOR 13 TAHUN 2010, TENTANG PENGAWAS EKSTERNAL PADA PRNERIMAAN CALON ANGGOTA POLRI, Yang ditetapkan di JAKARTA, PADA TAMGGAL 20 MEI 2010, TERTANDA KEPALA KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA, JENDERAL POLISI Drs. H. BAMBANG HENDARSO DANURI. M.M.

Sementara itu, Karo Sdm Polda Sulsel Menjelaskan sesuai dengan Perkap diatas, bahwa Semua giat rekrutmen ini, harus tetap diawasi oleh Was Internal dan Eksternal, katanya saat ditemui diruangan kerjanya pada Hari Senin, Malam Tanggal 27/06/2023.

Sangat berbeda penyampaian Kabag Psi ke Was Internal perwakilan dari Inspektorat (ITWASDA), Polda Sulsel, dikatakan ada Perintah dari Pak Karo SDM, disampaikan melalui telpon, saya di perintah agar WAS INTERNAL DAN EKSTERNAL tidak Mengawasi TEST WAWANCARA PSIKOLOGI CASIS BINTARA DAN TAMTAMA, penyampaian tim Psikologi yang di Pimpin oleh Kompol Udin Yuliyanto (Kabag Psikologi) kepada was internal.

Berdasarkan keterangan Kabag Psikologi, saat dikomfirmasi melalui Kontak WhatsAApp, dia juga menjelaskan bukan saja Was Internal dan Eksternal, yang dilarang tetapi tim uji pelaksanaan wawancara psikologi Casis Bintara Polri di hari 3 di Aula SPN Polda Sulsel, juga dilarang tidak mondar mandir didepan pewawancara, kata Kabag Psikologi.

Hal tersebut, dikomfirmasi ke Karo SDM dia menegaskan bahwa tidak pernah ada perintahnya ke Kabag PSI, melarang Was Internal dan Eksternal mengawasi, yang saya sampaikan disaat Tim Pewawancara psikologi rapat integrasi, itu tidak bisa disaksikan oleh was internal dan eksternal, termasuk dengan meja pewawancara yang didepan pintu masuk Aula, itu saya suruh Kabag Dalpers kasih pindah, akunya ke Was Eksternal.

Selain itu, Karo SDM Polda Sulsel, juga mengatakan kepada Was Eksternal dari dua lembaga yang menemui diruangan kerjanya, diantaranya dari Perwakilan Persatuan Wartawan Indinesia (PWI), Provinsi Sulsel, bersama perwakilan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Karo SDM Ketua Panitia Pelaksana, pertegas, saya kan selalu katakan dalam rapat agar Was Internal dan Eksternal mendampingi saya disaat memantau dilokasi pelaksanaan test "CATAR (i) AKPOL, CASIS BINTARA dan CASIS TAMTAMA, agar Proses rekrutmen ini tetap Pada Perinsip, "BETAH", BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS SERTA CLAER and CLAEN untuk memberantas penembak diatas kuda, ungkap.

Karo SDM Polda Sulsel, Pada penerimaan terpadu calon anggota Polri, TA 2023, dapat puji dan apresiasi oleh orangtua/keluarga peserta pada pemeriksaan kesehatan pertama, dengan tegas memutuskan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan pertama ini, harus diumumkan setiap 100 Orang setelah diperiksa, dan hal itu diputuskan bersama dengan Katim RIKKES dan Was Internal dan Eksternal. dia Aula SPN Polda Sulsel.

Diakhir keterangan Karo SDM Polda Sulsel, mengatakan yang disampaikan kepada Katim Psikologi Biro SDM Pol Sulsel adalah pada saat mereka rapat "INTEGRASI", tim penguji, itu yang tidak bisa diawasi oleh Was internal dan Was Eksternal tutup Karo SDM.

Akhirnya was internal dan eksternal dari Inspektorat dan Eksternal dari Perwakilan Persatua Wartawan Indonesia (PWI) Privinsi Sulsel, bersama sama meninggalkan lokasi Uji Psikologi tahap kedua pada sesi wawancara, bahkan hasil wawancara Casis Bintara dan Casis Tamtama tidak ditanda tangan oleh Was Eksternal perwakilan dari PWI Sulsel, karena tidak diketahui seperti apa hasilnya diakhir kegiatan tersebut.

Sehingga was eksternal dan internal, bertanya tanya siapakah ??? akonum yang mengarang- ngarang, ada perintah, karena setelah dikomfirmasi keduanya tidak ada yang mengatakan dilarang Was Internal dan Eksternal, mengawasi tutup pertanyaan,,, ada apakah di Uji Psikologi Tahap kedua Casis Bintara dan Tamtama di sesi wawancara ?????, sehingga Was internal dan eksternal tidak bisa mengawasi, begitu katanya dari was internal perwakilan dari Inspektorat (ITWASDA) Polda Sulsel?????? kepada was eksternal ???.(*/Rusli).
Bersambung....

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.