-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kasat Brimob Polda Sulsel,  Ketua Tim Uji Kesamaptaan Jasmani dan Antropometri Berharap Catar (i) Akpol TA 2023 Menjaga Kesehatan dan Keselamatannya
Kasat Brimob Polda Sulsel,  Ketua Tim Uji Kesamaptaan Jasmani dan Antropometri Berharap Catar (i) Akpol TA 2023 Menjaga Kesehatan dan Keselamatannya

Kasat Brimob Polda Sulsel, Ketua Tim Uji Kesamaptaan Jasmani dan Antropometri Berharap Catar (i) Akpol TA 2023 Menjaga Kesehatan dan Keselamatannya

Foto.- Kombes Pol Heru Novianto, saat arahan didepan Catar (i) Akpol TA 2023, Panda Polda Sulsel.

MAKASSAR SPIRITNEWS.- Ketua Tim Uji kesamaptaan Jasmani dan Antropometri, Kombes Pol Heru Novianto, (Dansat) Brimob Polda Sulsel, menyaksikan langsung semua item peserta seleksi jalur Akpol pada "Penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu TA 2023", dilapangan Gor Sudiang Makassar, sampai di Kolam Renang Kodam XIV/Hasanuddin, beserta Pemeriksaan keseimbangan tubuh (antropometri) di Aula SPN Polda Sulsel, Pada Hari Senin, Tanggal 9/06/2023.

Sementara berdasarkan pantauan awak media ini, selain Kasat Brimob nampak hadir juga Karo SDM Polda Sulsel, selaku Ketua Panitia Pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Anggota Polri, termasuk Kabag Dalpers dan Kabag Watpers Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulsel, panda Polda Sulsel.

Selain itu kegiatan "Uji Kesamaptaan Jasmani dan Antropometri Calon Taruna Taruni Akpol, setiap tahapan itu disaksikan langsung oleh Pengawas Eksternal perwakilan dari Persatuan Wartawan Imdonesia (PWI) Provinsi Sulsel bersama perwakilan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Makassar dan Pengawas Internal, perwakilan dari Inspektorat Polda Sulsel sebagai pengawas umum pada seleksi penerimaan calon anggota polri dan Perwakilan dari Subbid Propam bersama Subbid Provos Bidpropam Polda Sulsel.

Diakhir pelaksanaan UJI KESEMAPTAAN JASMANI ada Catar Akpol yang mempertanyakan nilai full upnya, dengan cepat Panitia Binjas Biro SDM Polda Sulsel, mengambil langkah yakni memutarkan video kegiatan peserta yang bertanya.

Dimana Panda Polda Sulsel tetap mengutamakan Perinsip "BETAH, YAKNI; BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS, serta Claer and Claen, pada "Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri TERPADU TA. 2023", sehingga Catar yang mempertenyakan nilai full Up nya Kasubag Watpers Kompol H. Mustamin, meminta agar peserta didampingi oleh keluarganya atau orangtuanya/walinya, agar hal tersebut dapat diperjelas dan terima oleh peserta bersama keluarganya atau orangtuanya/walinya, sehingga kekeliruan peserta ataupun panitia menjadi jelas dilokasi pelaksanaan test, kata H. Mustamin.

Setelah Kompol H. Mustamin Tim Full Up memperlihatkan peserta yang didampingi oleh mamanya melihat video anaknya saat Full Up dan diberikan penjelasan oleh tim Full Up, mama mengucapkan alhamdulillah peserta bersama mamanya berterima kasih kepada tim Full Up, atas penjelasan dan keterbukaannya.

Mamanya yang ikut melihat video anaknya mengakui kalau proses seleksi penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu Tahun Anggaran 2023, sangat transparan, katanya mama peserta seusai menyaksikan video full up anaknya.

Diakhir kegiatan Ketua Tim Uji Kesamaptaan dan Antropometri, Catar (i) Akpol berpesan kepada semua Catar baik itu Taruna maupun Taruni, agar ade-ade ini dapat menjaga keselamatannya, menjaga kesehatannya dan harus banyak banyak beristirahat, kalain 21 Orang masih akan mengikuti test selanjutnya,katanya.

Pada kesempatan tersebut Kasat Brimob Polda Sulsel, menyampaikan bahwa kita semua di Panitia Daerah (Panda) Polda Sulsel, berharap kalian semua lulus terpilih untuk test di panpus, namun karena kuota ditentukan oleh panitia pusat, sehingga ada yang lulus terpilih umtuk lanjut test di Panpus ada juga yang tidak terpilih, ungkap Heru.

Kalian mungkin ada yang hanya sekali mendaftar sudah lulus, tetapi saya ini berdiri didepan kalian, dua kali mendaftar bintara dan dua kali mendaftar Catar Akpol dan yang kedua kalinya baru berhasil, sehingga kalian yang nantinya tidak lulus terpilih harus tetap bersaing dengan para Catar seluruh indonesia, saat ditest kalian harus mendapatkan nilai yang lebih baik disaat kalian ditest di Panda Polda Sulsel, ujarnya.

Ditambahkan juga bahwa yang terbaik buat kalian sekarang kalian harus mempersiapkan diri tentu saja dengan belajar agar kalian masih ada test dipanpus dan diharapkan kalian bisa bersaing dengan peserta se Indonesia dan kalian dapat membawa nama baik Polda Sulsel, harapan Dansat Brimob . (*/Rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.