-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kodim 1426 Takalar Gelar Upacara Peringatan Ke-115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023
Kodim 1426 Takalar Gelar Upacara Peringatan Ke-115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023

Kodim 1426 Takalar Gelar Upacara Peringatan Ke-115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023

Foto.- Mayor Arh Gampang Sugeng Priyono (Kasdim 1426/Takalar) saat memimpin Upacara Peringatan Ke-115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Kodim 1426/Takalar Korem 141/Toddopuli Gelar Upacara Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 Tahun 2023 dengan tema "Semangat untuk bangkit" yang bertindak selaku Irup Mayor Arh Gampang Sugeng Priyono (Kasdim 1426/Takalar) Perwira upacara Kapten Inf. Muh. Asdar Fahmi (Pasiops Kodim 1426/Takalar) Danup Letda Syarifuddin (Danunit Intel Kodim1426/Takalar) di Lapangan Upacara Kodim 1426/Takalar Jln. Fitrah No. 9 Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar. Senin, 22/5/2023.

Dalam amanat Menteri Kominfo yang dibacakan oleh Mayor Arh Gampang Sugeng Priyono (Kasdim 1426/Tkl) mengatakan "Saudara-saudara se-Bangsa dan se-Tanah Air yang saya hormati, seratus lima belas tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908. Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur, "ungkapnya.

"Didirikan oleh dr. Soetomo bersama para mahasiswa School tot Opleiding van Indische Artsen (STOVIA), Boedi Oetomo berdiri untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu. Di samping itu, Boedi Oetomo juga melandaskan dirinya untuk mengejar 3 (tiga) tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni Memerdekakan cita-cita kemanusiaan, Memajukan nusa dan bangsa, serta Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat dimata dunia.

"Barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit, baik pada masa pra-kemerdekaan maupun pasca- kemerdekaan. Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api Semangat Untuk Bangkit!" demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu- membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.(*/Pendim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.