-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lipu 202
Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lipu 202

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lipu 202

Foto.- Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Budi Moempoeni, saat memasangkan tanda panutua pada peserta apel pasukan operasi ketupat lipu 2023.

MAKASSAR SPIRITNEWS.- Kapolda Sulsel Irjen Pol. Setyo Budi Moempoeni Harso.,SH.,M.Hum memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lipu 2023, di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin (17/4).

Foto.- Kapolda Sulsel saat melakukan Pemeriksaan barisan, peserta apel pasukan operasi ketupat TA 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam XIV Hasanudin Wakapolda Sulsel, PJU Polda Sulsel, Pejabat TNI, sejumlah Pejabat Tinggi di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel . Hadir sebagai peserta apel jajaran personel gabungan Polri, TNI, Basarnas, Satpol PP, BPBD, Dinkes dan Dishub.

Kapolda Sulsel sebagai Pemimpin Apel menyampaikan amanat Kapolri bahwa Polri dengan didukung dari TNI, Pemda, dan pemangku kepentingan lainnya akan menggelar Operasi Ketupat 2023 selama 14 hari. Dimulai pada tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023,

Adapun jumlah personel yang terlibat sebanyak 148.261.000 personel. gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI, pemda serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya.

Para Personil tersebut nantinya akan menempati 2.787 Pos di seluruh Indonesia yang terdiri dari Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu. Seluruh indonesia.

Kapolda Sulsel juga menyampaikan amanat Kapolri bahwa telah dikeluarkan SKB tentang pengaturan lalu lintas jalan, serta penyeberangan selama arus mudik dan arus balik angkutan Lebaran Tahun 2023/ 1444 H.SKB tersebut berisi pembatasan operasional angkutan barang , sistem one dan Contra flow, pengaturan penyeberangan serta pengaturan penundaan pada pelabuhan merak dan Ciwandang.

Dalam keterangan selanjutnya, Ops Ketupat Lipu 2023 di Sulsel, Personil yang terlibat sebanyak 4.816 Personil terdiri 2.643 anggota Polri, 315 TNI, dan 1.858 Instansi terkait lainnya, sedangkan penyebaran Posko sebanyak 104 , terdiri pos PAM sebanyak 63, pos pelayanan 32 Pos , dan pos terpadu 9 pos. Sementara dari 9 terpadu dalam pengamanan operasi ketupat liputan adalah utk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah bulan puasa arus mudik dan perayaan idul fitri serta arus balik . (*/).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.