-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Marsda TNI Andi “Elanus” Kustoro, S.E., Jabat Pangkoops Udara II ke-39
Marsda TNI Andi “Elanus” Kustoro, S.E., Jabat Pangkoops Udara II ke-39

Marsda TNI Andi “Elanus” Kustoro, S.E., Jabat Pangkoops Udara II ke-39

Foto.- Marsda TNI Andi “Elanus” Kustoro, S.E., dan Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., seusai upacara sertijabat di Koopsud II yang ke-39.

MAKASSAR SPIRITNEWS.- Penkoopsud II. Marsda TNI Andi “Elanus” Kustoro, S.E., secara resmi dilantik sebagai Panglima Koops Udara (Pangkoopsud) II ke-39, meneruskan kepemimpinan Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., melalui upacara serah terima jabatan yang dipimpin Panglima Koops Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., di Lapangan Upacara Makoopsud II, Makassar, Daya, Pada Hari Selasa Tanggal (7/2/2023).

Dalam sambutannya Pangkoops Udara Nasional menyampaikan Koopsud II dituntut untuk selalu menjaga kesiapsiagaan operasionalnya secara utuh. Guna mewujudkan tuntutan tersebut Koopsud II harus mampu memberikan efek penangkalan dan efek koersif bagi pihak lain yang akan mengganggu keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI.

“Keberhasilan dalam pencapaian tugas Koopsud II, sangat tergantung kepada kemampuan, kekuatan dan pola gelar yang dilaksanakan. Dengan alutsista yang dimiliki diharapkan semakin memiliki kemampuan operasi, dalam menjaga dan mengawasi seluruh wilayah NKRI, terutama wilayah udara bagian tengah Indonesia berbatasan dengan negara-negara lain serta jalur lintas laut yang padat dan rawan akan terjadinya pelanggaran,“ tegas Panglima.

Pada bagian lain, kepada Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M.,CIQaR., dan ibu Widyargo Ikoputra Panglima Koops Udara Nasional menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dalam melaksanakan tugas dan dharma bakti selama menjabat di Koopsud II serta dalam memimpin dan membina ibu-ibu dilingkungan Koopsud II.

Kepada Marsda TNI Andi Kustoro, S.E., dan ibu Andi Kustoro, Panglima Koops Udara Nasional juga menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan dan kehormatan serta amanah yang diberikan TNI, negara dan bangsa sebagai Pangkoopsud II dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II yang baru, dengan harapan dapat mengemban kepercayaan dan kehormatan, sekaligus amanah dengan penuh rasa tanggung jawab, dan dapat mencurahkan waktu dan perhatian dalam membawa organisasi PIA Ardhya Garini di lingkungan Koopsud II.

“Saya berharap agar seluruh jajaran Koopsud II, dapat lebih meningkatkan kesiapan operasional dan profesionalismenya, sehingga Koopsud II dapat menjadi kekuatan udara yang tangguh dan handal dalam mengawal pengamanan wilayah udara nasional guna mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan,” pesan Panglima Koops Udara Nasional di akhir sambutannya.

Marsda TNI Andi Kustoro, S.E., sebelumnya menjabat sebagai Pa. Sahli Tk. III Bid. Ekkudag Panglima TNI, sementara Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., selanjutnya akan menduduki jabatan sebagai Wadankodiklatau.

Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II dari Ny. Yanti Ikoputra kepada Ny. Iswari Andi Kustoro dan disaksikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan Koopsudnas Ny. Isa Tonny Harjono.

Berdasarkan pantauan awak media, turut hadir pada upacara sertijab, diantaranya jajaran Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar, Bupati Jeneponto, Bupati Maros, pejabat Koops Udara Nasional, pejabat Koops Udara II, Komandan Lanud Jajaran Koopsud II, beserta para perwira, bintara, tamtama, dan PNS TNI Bakorda Makassar..(*/Pentak Koopsud II/Hasanuddin).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.