-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Cegah Stunting, Babinsa Desa Patani Lakukan Pengawasan Penimbangan Kepada Balita
Cegah Stunting, Babinsa Desa Patani Lakukan Pengawasan Penimbangan Kepada Balita

Cegah Stunting, Babinsa Desa Patani Lakukan Pengawasan Penimbangan Kepada Balita

Foto.- Babinsa bersama Bhabinkamtikmas Desa Patani saat makukan pengawasanpenimbangan Balita.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Guna menekan angka Stunting Balita yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi, Babinsa Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426/Takalar, Korem 141/Tp Sertu Taufiq selalu hadir guna melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan penimbangan berat badan dan pemberian makanan tambahan bertempat di Posyandu Desa Patani, Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar. Pada Hari Rabu (22/2/2023).

Sertu Taufiq mengatakan, upaya pengawasan kepada Balita ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi asupan gizi pada bayi dan Balita yang ada di Desa Patani.

"Lanjutnya ia juga menjelaskan, pemberian makanan bergizi bagi Balita sangat berguna sekali untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak. Kami berharap kegiatan ini terus bisa berjalan agar anak-anak Balita semakin sehat dan terbebas dari Stunting, "ungkapnya.

"Selain pemberian makanan tambahan, para petugas juga melakukan penimbangan dan pengukuran tinggi badan Balita untuk mengawasi perkembangan dalam masa penanganan Stunting tersebut.

"Menu makanan yang disiapkan bagi Balita Stunting telah disesuaikan dengan standar gizi seimbang yang ditentukan oleh ahli gizi dari petugas Puskesmas setempat, “jelasnya.

"Petugas juga rutin melakukan evaluasi kegiatan pemberian makanan tambahan bagi Balita Stunting agar kegiatan tersebut dapat berlangsung lancar dan memperoleh hasil sesuai dengan target yang akan dicapai dalam menurunkan angka Balita Stunting di Kecamatan Mappakasunggu khususnya di Desa Patani, “pungkasnya.(*/Pendim Kodim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.