-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Ciptakan Kemanunggalan, Babinsa Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti
Ciptakan Kemanunggalan, Babinsa Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

Ciptakan Kemanunggalan, Babinsa Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

Foto.- Giat babinsa laksanakan Kerja Bakti saat menciptakan kemanuggalan bersama warga.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Babinsa Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti ini merupakan salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan melakukan kegiatan salah satunya adalah kerja bakti yang bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426/Takalar kepada masyarakat binaannya dengan tekad kemanunggalan TNI bersama Rakyat begitu nampak dan benar-benar nyata. Hal tersebut terbukti saat Babinsa dengan sepenuh hati membantu warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan pinggir jalan yang sudah ditumbuhi rumput yang lebat. Jum'at, 13/1/2023.

Dalam keterangannya Babinsa Desa Patani Sertu Taufiq mengatakan bahwa "Kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi 6K dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan, "ungkap Taufiq.

"TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta juga membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, "ucapnya.

Sasaran kerja bakti kali ini difokuskan pada pembersihan pinggir jalan yakni pada sektor kanan kiri jalan dan pemangkasan rumput.

Dalam kesempatan itu Kades Patani Suwardi Rowa "mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah untuk menjadikan lingkungan Desa Patani agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua sehingga dengan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor.

"Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Desa Patani ini, "jelasnya.(*/Pendim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.