-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Pendampingan Penyesuaian RPD dan Kalender Kerja Tahun 2023
Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Pendampingan Penyesuaian RPD dan Kalender Kerja Tahun 2023

Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Pendampingan Penyesuaian RPD dan Kalender Kerja Tahun 2023

Kakanwil Kemenkumham Sulsel saat makukan pendampingan penyesuaian RPD dan Kalender Kerja Tahun 2023 Pada Hari Tanggal Sabtu, 17 Desember 2022.

BULUKUMBA SPIRITNEWS.- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham ) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan Penyesuaian Rencana Penarikan Dana ( RPD ) dan Kalender Kerja Tahun 2023 pada Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022 di Same Hotel Resort Bira, Jumat (16/12/2022).

Pendampingan ini dilakukan oleh Tim Pendamping Pengelolaan Anggaran pada 42 Satuan Kerja di Kanwil Sulsel. Tim ini juga berjumlah 42 orang yang telah dikukuhkan oleh Kakanwil pada pembukaan Rakor.

Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak menyebut bahwa pendampingan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi dan/atau refleksi terhadap pelaksanaan anggaran pada seluruh Satuan Kerja di tahun 2022 meliputi penyerapan anggaran serta nilai IKPA dan SMART.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan pendampingan dari Kantor Wilayah kepada seluruh Satuan Kerja dalam penyusunan RPD dan Kalender Kerja Tahun 2023.

Melalui kegiatan ini, Kakanwill berharap dapat mengakhiri penyerapan anggaran di TA 2022 ini sebesar 99,68%. "Berdasarkan data yang telah dihimpun dari OM-SPAN yang diakses pada tanggal 15 Desember 2022 pukul 08.00 WITA,

Total realisasi anggaran 42 satuan kerja di lingkungan Kanwil Sulsel telah mencapai Rp 356.204.307.605,- atau sebesar 96,60% dari total pagu Rp.368.757.643.000,.

Perolehan angka masih membawa Kanwil Sulawesi Selatan secara nasional menempati peringkat pertama dari 33 provinsi. Namun, masih ada sisa anggaran yang harus kita optimalkan sebesar Rp 12.553.335.395,-." Ungkap Liberti.

Kakanwil pada kesempatan ini juga berharap capaian nilai IKPA dan SMART ini bisa dioptimalkan segera mengingat masa pelaporan kinerja anggaran akan berakhir beberapa hari lagi terkhusus untuk nilai SMART yang belum mencapai target nasional (95.00).

Peserta dari kegiatan ini sebanyak 284 Orang dari seluruh Satuan Kerja Kanwil Kememkunham Sulsel. "Apresiasi Kakanwil sampaikan atas antusias peserta mengikuti kegiatan ini," Ungkap Kakanwil usai meninjau kegiatan pendampingan.

Sementara kegiatan ini turut diikuti oleh Para Pimpinan Tinggi Kanwil Sulsel, Para Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas pada Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan dan Kepala Unit Pelaksana Teknis,

Berdasarkan pantauan awak media, turut hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya, Pejabat Pembuat Komitmen, Bendahara, Pengelola Keuangan, Pengelola Kegiatan Tugas dan Fungsi pada seluruh Satuan Kerja.(*/Humas kemenkumham Sulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.