-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Ribuan Masyarakat Ikut Panen Raya bersama Pangdam XIV/Hsn di Desa Je'ne Taesa Kec Simbang Kab Maros
Ribuan Masyarakat Ikut Panen Raya bersama Pangdam XIV/Hsn di Desa Je'ne Taesa Kec Simbang Kab Maros

Ribuan Masyarakat Ikut Panen Raya bersama Pangdam XIV/Hsn di Desa Je'ne Taesa Kec Simbang Kab Maros

Foto.- Bupati Maros nersama Pangdam XIV/Hsn dengan masyaŕakat saat panen raya di Desa Je'ne Taesa Kec Simbang Kab .

MAROS SPIRITNEWS.– Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M. Tr (Han) bersama Ibu Ketua Persit KCK PD XIV/Hasanuddin Ny Desi Totok Imam Santoso, didampingi oleh PJU Kodam XIV/Hasanuddin beserta Sekda Provinsi Sulawesi Selatan dan Bupati maros melaksanakan kegiatan Panen raya dan Bakti sosial yang bertempat di Desa Je’ne Taesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. Selasa (15/11/2022).
Dalam sambutannya Mayjen Totok mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada para tamu undangan dan segenap Forkopimda yang telah hadir untuk melaksanakan Panen raya sebagai perwujudan perintah Presiden RI dan Juga Kasad demi mewujudkan ketahanan pangan.

“Terimakasih atas kedatangan bapak ibu semua di Kabupaten Maros ini merupakan bentuk Pengabdian kita kepada bangsa dan negara yang kita cintai dan permasalahan ketahanan pangan ini bukan menjadi masalah pribadi tetapi sudah menjadi masalah Nasional bahkan Global, artinya dalam penanganannya mari kita bersama-sama,” Ungkapnya.

Lanjutnya Pangdam Hasanuddin mengatakan bahwa seluruh stakeholder di daerah harus bisa bertanggung jawab dan bersama-sama untuk melaksankan ketahanan pangan yang saat ini mengancam secara global.

“Berdasarkan penyampaian dari Pemerintah daerah dan mentri keuangan ada 60 negara yang goyang, termasuk indonesia di dalamnya, untungnya kita mempunyai sumber daya alam yang kaya maka saat ini dapat kita tahan dan salah satu upaya untuk menahan yaitu dengan menguatkan ketahanan pangan diwilayah,” tegasnya.

“Dan juga ini terkait masalah stunting walaupun di daerah Sulawesi Selatan sudah bagus namun di daerah lain perlu diperhatikan dan ini menjadi tugas kita bersama untuk mengantisipasi stunting ini,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya orang nomor satu di Kodam Hasanuddin tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Maros yang telah menyiapkan lahan guna melangsungkan panen raya dan bakti sosial.

Ditempat yang sama Bupati Maros Chaidir Syam mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XIV/Hasanuddin yang telah memilih Kabupaten Maros sebagai tempat untuk melangsungkan kegiatan panen raya dan bakti sosial kepada masyarakat.

Selain membagikan paket Sembako dan paket gizi anak stunting, juga dilaksankan pemberian alat mesin pertanian (alsintan) berupa 2 mesin combine harvester, 2 mesin traktor dan 5 Hand traktor, pemberian santunan JKM BPJS sebesar 42 Juta kepada keluarga petani yang meninggal dunia, pemberian penghargaan berupa sertifikat kepada 4 kepala Dusun terbaik Desa Jene Taesa Kec Simbang, kemudian ada juga Stand-stand UMKM yang berada di lokasi panen raya yang menampilkan produk unggulan di masing-masing Kodim jajaran Korem 141/Tp dan juga dari Perbankan.(Penrem 141/Tp).

Turut hadir Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana, Sekda Provinsi Sulsel Mewakili Gubernur Sulawesi Selatan DR Abdul Hayat Gani, M.Si, Forkopimda Provinsi, Forkopimda Sulawesi Selatan, Para Bupati/Walikota Se Sul-Sel, Para Kadis Pertanian, KA Bulog Kab Kota, Para Forkopimda Kab. Maros Beserta Para Camat, Kades, dan Kadus Se Kab.Maros.(*/Penrem 141/Tp).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.