-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Program TMMD Sangat Membantu Pemerintah Membangun Daerah, Termasuk Dedikasi Terbaik Membangun NKRI
Program TMMD Sangat Membantu Pemerintah Membangun Daerah, Termasuk Dedikasi Terbaik Membangun NKRI

Program TMMD Sangat Membantu Pemerintah Membangun Daerah, Termasuk Dedikasi Terbaik Membangun NKRI

Foto.- Brigjen TNI Budi Suharto, Danrem 141/Tp, saat membacakan amanat Pangdam Hsn, di upacara penutupan di Lapangan Taman Siswa Kec. Masamba Kab. Luwu Utara, Rabu (09/11/2022).

LUWU UTARA SPIRITNEWS.- Komandan Korem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si. secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 TA 2022 Kodim 1403/Palopo di Lapangan Taman Siswa Kec. Masamba Kab. Luwu Utara, Rabu (09/11/2022).
Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) selaku Penanggung Jawab Pelaksanaan Operasional TMMD ke-115 wilayah Kodam XIV/Hsn dalam Amanatnya yang dibacakan Danrem 141/Tp menyampaikan, bahwa tujuan TMMD ke-115 yang telah kita laksanakan saat ini adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan agar terwujudnya kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran Bela Negara dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal tersebut searah dengan tema TMMD ke-115 yaitu “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

Selama 30 hari para prajurit yang tergabung dalam satuan tugas TMMD ke-115 telah bekerja sama dengan masyarakat setempat serta instansi terkait untuk menyelesaikan seluruh sasaran kegiatan, baik fisik maupun non fisik.

Kesemuanya ini dapat tercapai berkat semangat gotong royong dan semangat bekerja yang tinggi selama kegiatan berlangsung melalui kerja sama yang baik antara TNI, masyarakat setempat, dan Instansi terkait.

"Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Pemda, Polri dan masyarakat serta semua pihak yang terlibat dalam TMMD ke-115 TA 2022, sehingga penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar," Ucapnya.

Diakhir sambutannya, Pangdam XIV/Hsn menyampaikan permohonan maaf apabila selama pelaksanaan TMMD ke-115 ini, terdapat tutur kata maupun tingkah laku para prajurit atau ada hal-hal lain yang kurang berkenan di hati masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat di dalam kegiatan ini.

"Selanjutnya kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat, saya serahkan hasil karya TNI Manunggal Membangun Desa ke-115 ini untuk dimanfaatkan, dipelihara dan dikembangkan lebih lanjut sehingga lebih memberikan manfaat bagi kemaslahatan masyarakat,"ucapnya.

Orang nomor satu di Kodam XIV/Hsn itu juga mengingatkan kepada seluruh personel yang telibat dalam kegiatan TMMD ke-115 agar memperhatikan faktor keamanan selama perjalanan kembali ke satuannya masing-masing.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Danrem 141/Tp menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personel Satgas TMMD atas terselesaikanya semua program TMMD ke-115 tepat waktu dan hasil yang diharapkan.
Penutupan TMMD ke-115 Kodim 1403/Palopo ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah hasil TMMD ke-115 dari Dandim 1403/Palopo Letkol Inf Afriandi Nidjo kepada Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, ST.,M.Si.

Setelah upacara penutupan, kegiatan dilanjutkan pemberian bantuan sembako, bantuan stunting dan alat bantu kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selanjutnya Danrem dan rombongan meninjau sasaran fisik TMMD ke-115 Kodim 1403/Palopo di Desa Toradda berupa proteksi bronjong.(*/Penrem 141/Tp).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.